Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Line Up Indonesia vs Bahrain, Marteen Paes Siap Turun Gunung?

Berikut prediksi line up Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 Oktober mendatang.
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes berebut bola dengan pemain Australia Mitchell Duke dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Reuters.
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes berebut bola dengan pemain Australia Mitchell Duke dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia tengah bersiap untuk menghadapi Timnas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam.

Skuad Garuda pun sudah tiba di Bahrain sejak Minggu (6/10). Para pemain juga telah merampungkan latihan kedua pada Senin (7/10).

Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengatakan bahwa sesi latihan Timnas Indonesia berjalan dengan suasana riang gembira, tanpa beban dan tekanan.

Selain itu skuad Timnas Indonesia juga makin komplet. Hingga kini 26 pemain dari total 27 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia telah mengikuti latihan kedua di Bahrain.

Kemarin ada 7 pemain yang merumput di luar negeri telah tiba dan bergabung dengan pemain yang berangkat dari Indonesia.

Ketujuh pemain yang berkarier di luar negeri itu adalah Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Pratama Arhan, Rafael Struick, dan Nathan Tjoe-A-On.

"Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira," ucap Sumardji dilansir dari laman PSSI, Selasa (8/10/2024).

Kondisi Terkini Maarten Paes

Maarten Paes menjadi satu-satunya pemain di Timnas Indonesia yang belum bergabung dengan rekan-rekannya untuk sesi latihan.

Kiper Dallas FC itu baru tiba di Bahrain pada hari ini, Selasa (8/10). Meskipun begitu, belum ditentukan apakah Maarten bisa bermain untuk melawan Bahrain.

Pasalnya ia terlihat absen saat pertandingan Portland Timbers vs FC Dallas dalam laga lanjutan Major League Soccer (MLS).

Paes digantikan oleh Jimmy Maurer, karena dirinya mengalami cedera ringan di pergelangan tangannya.

Manajer Timnas Indonesia pun mengatakan bahwa kondisi Paes akan langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter sesampainya ia tiba di Bahrain.

“Biar bagaimanapun besok ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,” kata Sumardji.

Prediksi Line Up Indonesia vs Bahrain

Diprediksi, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) akan mengandalkan formasi 3-4-3. Maarten Paes pun akan dimainkan apabila kondisinya memungkinkan.

STY kemungkinan besar akan memanggil Jay Idzes, Calvin Verdonk, Jordi Amat, dan Thom Haye. Kemudian ada Sandy Walsh yang diprediksi akan menjadi wing back kanan, bersama dengan Nathan Tjoe A-On. 

Sedangkan untuk bagian depan, STY kemungkinan akan mempercayakan permainan kepada Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

STY juga akan memainkan pemain baru untuk Timnas Indonesia yakni Eliano Reijnders dan Mees Hilgers untuk memperkuat pertahanan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper