Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ambisi Szoboszlai Menangi Liga Inggris dan Liga Champions Bareng Liverpool

Gelandang Liverpool Dominik Szoboszlai membagikan ambisinya untuk meraih trofi Liga Inggris dan Liga Champions.
Pemain Liverpool Dominik Szoboszlai / Reuters.
Pemain Liverpool Dominik Szoboszlai / Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Liverpool Dominik Szoboszlai membagikan ambisinya untuk meraih trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

Dominik Szoboszlai punya impian yang tinggi bersama Liverpool untuk memenangi Liga Inggris dan Liga Champions.

Szoboszlai yang merapat ke Anfield pada musim lalu tak sempat mencicipi trofi Liga Champions ketika Liverpool juara pada musim 2018-2019.

Begitu juga di Liga Inggris. Gelandang asal Hungaria itu belum bergabung saat The Reds juara Premier League 2019-2020.

"Karena saya bermain di Premier League tentu saja saya ingin memenangkan Premier League bersama Liverpool. Dan saya juga ingin memenangkan Liga Champions. Jadi, saya punya tujuan besar tetapi saya menetapkan tujuan yang realistis," ucap Dominik Szoboszlai dilansir dari laman resmi klub, Selasa (8/10/2024).

Target ini, lanjut Szoboszlai, adalah impian lanjutan baginya. Sebab target pertamanya yakni menembus skuad Timnas Hungaria sudah terwujud.

Szoboszlai mencatat debut internasional bersama Timnas Hungaria pada Maret 2019. Hingga kini dia tercatat sudah menorehkan 47 caps dengan 12 gol untuk negaranya.

Dalam usia yang baru menginjak 23 tahun, Szoboszlai sudah dipercaya mengemban tugas sebagai kapten tim berjulukan Magyars itu.

"Kemudian saya ingin menjadi pemain tim nasional, lalu saya ingin menjadi kapten tim nasional. Saya melakukan semuanya," kata dia.

Lebih lanjut, setelah pindah ke Liverpool, Szoboszlai mempelajari bahwa tidak ada tempat yang aman untuknya. Pasalnya, persaingan selalu ketat di setiap lini.

Dia menambahkan bahwa setiap pemain harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat dan mempertahankannya setiap pekan.

"Jika Anda datang ke Liverpool, itu tidak berarti Anda memiliki tempat yang tetap di tim, jadi Anda harus bekerja keras agar Anda bisa masuk ke dalam tim. Untuk mendapatkan menit bermain, untuk bermain bagus, dan untuk mencetak gol," ujar eks pemain RB Leipzig itu.

Saat Liverpool dilatih Jurgen Klopp, Szoboszlai menorehkan 45 penampilan di semua ajang, dengan menyumbang 7 gol dan 4 assist. Dia juga meraih 1 trofi Piala Liga Inggris.

Sementara itu, pada musim ini Szoboszlai terlibat dalam tim yang dilatih Arne Slot.

Liverpool membukukan 9 kemenangan dalam 10 laga di semua ajang yang dijalani. Szoboszlai memainkan 9 dari 10 laga tersebut dengan mencatatkan 1 gol dan 3 assist.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper