Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Laga Kontra Bahrain, Manajer Beberkan Kondisi Pemain Timnas Indonesia

Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengungkapkan kondisi para pemain jelang melawan Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Timnas Indonesia menjalani latihan kedua di Bahrain jelang laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / PSSI.
Timnas Indonesia menjalani latihan kedua di Bahrain jelang laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengungkapkan kondisi para pemain jelang melawan Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dalam matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam.

Timnas Indonesia yang sudah tiba di Bahrain sejak Minggu (6/10/2024) telah merampungkan latihan kedua pada Senin (7/10/2024).

Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengatakan bahwa sesi latihan Timnas Indonesia berjalan dengan suasana riang gembira.

Para pemain Timnas Indonesia, lanjut Sumardji, sangat menikmati sesi latihan tanpa terlihat adanya beban dan tekanan.

Selain itu skuad Timnas Indonesia juga makin komplet. Hingga kini 26 pemain dari total 27 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia telah mengikuti latihan kedua di Bahrain.

Kemarin ada 7 pemain yang merumput di luar negeri telah tiba dan bergabung dengan pemain yang berangkat dari Indonesia.

Ketujuh pemain yang berkarier di luar negeri itu adalah Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Pratama Arhan, Rafael Struick, dan Nathan Tjoe-A-On.

Satu-satunya pemain yang belum tiba di sesi latihan Timnas Indonesia adalah Maarten Paes. Kiper FC Dallas itu baru akan tiba pada Rabu (9/10/2024).

"Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira," ucap Sumardji dilansir dari laman PSSI, Selasa (8/10/2024).

Sumardji juga menambahkan bahwa tak ada pemain yang mengalami cedera dalam sesi latihan hari kedua.

Eks COO Bhayangkara FC itu berharap Garuda memberikan penampilan terbaik dan mendapatkan tiga poin dari laga melawan Bahrain.

"Dukungan dari Ketua Umum PSSI, Pak Erick Thohir kepada kami semua sangat luar biasa. Harapannya tanggal 10 melawan Bahrain, tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin," ujar dia.

Sejauh ini Timnas Indonesia menempati posisi keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi 2 poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Garuda berjarak 4 poin dari Jepang di puncak klasemen yang mengoleksi poin sempurna 6 dari 2 kemenangan.

Sementara itu, Bahrain ada di urutan ketiga dengan 3 poin hasil dari 1 kali menang dan 1 kali kalah. Jika Indonesia mampu menang atas Bahrain, maka Jay Idzes dan kolega akan naik ke peringkat ketiga.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper