Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skuad Timnas Prancis di Euro 2024, N'Golo Kante Kembali

Berikut daftar skuad Timnas Prancis di Euro 2024 (Piala Eropa), N'Golo Kante kembali dipanggil setelah absen 2 tahun.
Daftar skuad Timnas Prancis di Euro 2024, N'Golo Kante kembali dipanggil / Instagram @nglkante.
Daftar skuad Timnas Prancis di Euro 2024, N'Golo Kante kembali dipanggil / Instagram @nglkante.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Prancis resmi mengumumkan skuad untuk tampil di Euro 2024 (Piala Eropa). Gelandang energik N'Golo Kante kembali membela Les Bleus.

Timnas Prancis mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa tampil di Euro 2024, Kamis (16/5/2024).

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps kembali memercayai gelandang veteran N'Golo Kante untuk masuk dalam skuad tim Ayam Jantan.

Pemain berstatus juara dunia itu akan akan mengisi satu slot di timnas Prancis dalam Euro 2024.

Kante meninggalkan klub Liga Inggris Chelsea untuk bergabung dengan tim Arab Saudi Al Ittihad pada musim panas silam.

Pemain yang membawa Leicester City juara Liga Inggris itu telah absen membela Prancis sejak Juni 2022. Dia pun melewatkan Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Ia memainkan musim penuh [tanpa cedera] meski bukan di liga Eropa, sebab ia di Arab Saudi," ucap Didier Deschamps menjelaskan alasannya memanggil kembali Kante.

Deschamps yakin Kante telah bugar sepenuhnya dan terbebas dari cedera. Selain itu, pengalaman Kante, Deschamps yakin Timnas Prancis akan semakin kuat.

Kante merupakan kejutan di skuad asuhan Deschamps, tetapi pengalaman pemain 33 tahun itu tidak diragukan lagi.

Skuad Timnas Prancis di Euro 2024 juga diisi pemain-pemain muda seperti wonderkid Paris Saint-Germain (PSG) Warren Zaire-Emery dan Bradley Barcola.

"Sangat gembira bisa masuk ke dalam daftar, ini merupakan salah satu kompetisi terbaik untuk dimainkan bersama Prancis dan saya sangat gembira dapat mewakili negara saya,” kata Warren Zaire-Emery.

Pemain 18 tahun itu menambahkan bahwa ia bersyukur mendapat dispensasi istimewa untuk menunda ujian akhir sekolahnya demi menampilkan yang terbaik di Euro 2024.

"Saya meminta agar dapat melakukannya [ujian sekolah] pada September, agar saya dapat tenang dan fokus kepada sepak bola," ucapnya.

Pemain bintang Kylian Mbappe juga masuk dalam skuad Timnas Prancis, bersama Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Ousmane Dembele.

Setelah kekalahan di final pada Euro 2016 dan gugur prematur pada 2021, Prancis menyongsong Piala Eropa 2024 sebagai salah satu tim favorit juara.

Prancis akan memulai petualangan Piala Eropa 2024 mereka di Jerman pada 17 Juni melawan Austria, sebelum berhadapan dengan Belanda empat hari kemudian, dan menyelesaikan fase grup mereka dengan bertemu Polandia pada 25 Juni.

Daftar skuad Timnas Prancis di Euro 2024:

Kiper: Alphonse Areola (West Ham United), Mike Maignan (AC Milan), Brice Samba (Lens).

Bek: Jonathan Clauss (Marseille), Ibrahima Konate (Liverpool), William Saliba (Arsenal), Jules Kounde (Barcelona), Theo Hernandez (AC Milan), Ferland Mendy (Real Madrid), Benjamin Pavard (Bayern Munich), Dayot Upamecano (Bayern Munich).

Gelandang: N'Golo Kante (Al Ittihad), Eduardo Camavinga (Real Madrid), Adrien Rabiot (Juventus), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Warren Zaire-Emery (Paris Saint-Germain), Youssouf Fofana (AS Monaco).

Penyerang: Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Bradley Barcola (Paris Saint-Germain), Ousmane Dembele (Paris Saint-Germain), Kingsley Coman (Bayern Munich), Marcus Thuram (Inter Milan), Randal Kolo Muani (Paris Saint-Germain), Olivier Giroud (AC Milan).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper