Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Live Hasil Indonesia vs Kuwait U17: Yes! Garuda Muda Bekuk Tuan Rumah

Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor tipis dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.
Timnas Indonesia U17. Live Hasil Indonesia vs Kuwait U17: Timnas Garuda Muda Raih Tiga Poin? /ANTARA FOTO-Nyoman Hendra Wibowo-wpa
Timnas Indonesia U17. Live Hasil Indonesia vs Kuwait U17: Timnas Garuda Muda Raih Tiga Poin? /ANTARA FOTO-Nyoman Hendra Wibowo-wpa
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor tipis 1-0 dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Al Khalifa, Rabu (23/10/2024) malam.

Gol timnas Indonesia U17 dibuat oleh Mathew Baker lewat sundulan kepala pada menit ketujuh memanfaatkan sepak pojok dari sisi sebelah kanan.

Pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia akan melawan Kepulauan Marina Utara pada 25 Oktober. Sedangkan tuan rumah Kuwait akan berhadapan dengan Australia di hari yang sama.

Timnas Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan nilai tiga.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto di laga melawan Kuwait ini memasang Mathew Baker sebagai jenderal lapangan tengah.

Selain itu pemain Bhayangkara FC, Fadly Alberto Hengga yang mengisi posisi striker.

Susunan pemain Indonesia vs Kuwait.

Timnas Indonesia U-17: Dafa Al Gasemi-penjaga gawang, I Putu Apriawan (kiper), Mathew Ryan Baker, Daniel Alfrido, Fabio Azkairawan, Evandra Florasta, Nazriel Syahdan, Muhamad Al Gazani, Muhamad Zahaby Gholy, Mochamad Fijatullah, Fadly Alberto Hengga.

Timnas Kuwait U-17: Ahmad Alshawaf-penjaga gawang, Hamad Alsaeed, Meshal Aldhafeeri, Ayed Alshammari, Laith Alqallaf, Mesfer Aladwani, Abdalrhman Alshuaib (kapten), Abdullah Alaibani, Zainalaabdeen Maarafi, Belal Mubarak, Abdulrahman Alsuwaidi.

23:32 WIB
Pertandingan Indonesia vs Kuwait Berakhir

Pertandingan timnas Indonesia vs Kuwait berakhir dengan skor 1-0.

23:28 WIB
Menit 99

Kuwait mendapat peluang emas pada menit 99, namun sontekan pemain Kuwait melenceng tipis dari gawang.

23:26 WIB
Menit 91-95

Timnas Kuwait nyaris membobol gawang Indonesia setelah ada kesalahpahaman di antara pemain belakang. Beruntung sepakan pemain Kuwait ke gawang kosong membentur penggawa Indonesia.

Tambahan waktu sebanyak delapan menit dari wasit asal Suriah.

23:20 WIB
Menit 87-89

Timnas Indonesia mendapat dua peluang emas jelang laga berakhir lewat Gholy dan Mathew. Sementara itu para pemain timnas Kuwait mulai bermain kasar dan kerap melakukan provokasi ke penggawa Indonesia.

23:14 WIB
Menit 76-85

Timnas Kuwait memasukkan satu orang striker untuk menambah daya gedor. Sementara itu pertahanan Indonesia masih solid dan belum bisa ditembus oleh tim Kuwait.

Meski pertahanan Indonesia belum bisa ditembus, Mathew Baker cs harus hati-hati di 10 menit terakhir.

Kiper Dafa kembali melakukan penyelamatan usai menangkap tendangan pemain Kuwait pada menit 85.

Pertandingan timnas Indonesia U-17 akan kembali bertanding pada 25 Oktober menghadapi Kepualauan Marina Utara.

23:04 WIB
Menit 66-75

Pelatih timnas Indonesia U17, Nova Arianto mengganti Fadly Alberto Hengga dengan Fandi Ahmad pada menit 73. Ini adalah pergantian pertama yang dilakukan timnas Garuda Muda.

Hingga menit 75, hasil Indonesia vs Kuwait masih 1-0.

22:56 WIB
Menit 65

Pertandingan timnas Indonesia vs Kuwait U17 sudah berjalan 20 menit di babak kedua, skor tetap tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Garuda Muda.

Permainan kedua tim tidak berjalan dengan baik. Banyak kesalahan umpan sehingga proses membangun serangan selalu terhadang.

22:45 WIB
Menit 46-55

Timnas Indonesia yang unggul 1-0 lebih banyak menguasai pertandingan. Namun skema serangan dari Mathew Baker cs belum rapi sehingga bisa dimentahkan pertahanan Kuwait.

Sementara itu Kuwait juga tidak bermain spesial di laga ini. Tidak ada serangan berbahaya dari timnas Kuwait ke pertahanan Indonesia.

22:35 WIB
Babak Kedua Dimulai

Pertandingan Indonesia vs Kuwait baru saja dimulai di babak kedua.

22:21 WIB
Babak 1 Berakhir

Babak pertama pertandingan Indonesia vs Kuwait U17 berakhir untuk keunggulan Garuda Muda.

Gol timnas Indonesia U17 dicetak oleh Mathew Baker pada menit ketujuh lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok.

22:17 WIB
Menit 37-45

Pertandingan Indonesia vs Kuwait masih unggul timnas Garuda Muda dengan skor 1-0. Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit.

22:09 WIB
Menit 35-36

Kedua tim mendapat peluang untuk mencetak gol. Timnas Indonesia mendapat peluang besar membuat gol namun tendangan bebas Muhamad Zahaby Gholy dari sisi kanan bisa ditangkap kiper Kuwait.

Setelah itu giliran Kuwait yang mendapat kesempat membuat gol namun aksi kiper Dafa Al Gasemi bisa menyelamatkan gawang Indonesia.

22:02 WIB
Menit 26-30

Timnas Indonesia mulai menguasai permainan. Tempo pertandingan juga berjalan lambat.

Timnas Indonesia U-17 mendapat peluang pada menit 30, namun sepakan Nazriel Syahdan masih melambang tinggi dari gawang Kuwait.

Hingga menit 30, Indonesia masih unggul 1-0 atas Kuwait.

21:56 WIB
Menit 16-25

Timnas Indonesia U17 banyak melakukan serangan dari sisi sebelah kiri yang ditempati oleh Muhamad Al Gazani. Sementara itu sektor kanan yang diisi Fabio Azka belum dimanfaatkan dengan baik.

21:46 WIB
Menit 9-15

Timnas Indonesia yang dijuluki Garuda Muda terus ditekan oleh Kuwait yang mengenakan jersey biru-biru.

Sementara itu timnas Indonesia U-17 mengandalkan umpan panjang untuk melakukan serangan balik cepat.

21:39 WIB
Menit 1-8

Timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Kuwait berkat gol sundulan Mathew Baker memanfaatkan umpan sepak pojok.

Timnas Kuwait hampir menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1. Beruntung umpan tarik dari sayap kanan bisa diamankan kiper Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper