Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persebaya vs PSM, 23 Oktober: Susunan Pemain, H2H, Klasemen

Laga Persebaya vs PSM dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (23/10/2024).
Tim Persebaya Surabaya. Prediksi Skor Persebaya vs PSM, 23 Oktober: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Antara
Tim Persebaya Surabaya. Prediksi Skor Persebaya vs PSM, 23 Oktober: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster berharap anak asuhnya bisa lebih produktif dalam mencetak gol saat melawan PSM Makassar.

Laga Persebaya vs PSM dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (23/10/2024).

"Kami sudah berusaha untuk itu. Jadi, mudah-mudahan besok kami bisa mencetak banyak gol," ucap Munster saat konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya Surabaya, Selasa.

Saat ini, kata pelatih asal Irlandia Utara itu, semua tim dalam kondisi baik dan dalam keadaan full team untuk menghadapi PSM Makassar.

"Sekarang saya sudah punya tim lengkap untuk berlatih, itu bagus. Tapi kami hanya punya satu hari latihan, sejak pertandingan terakhir melawan Persib Bandung. Beberapa situasi difokuskan pada pertandingan ini. Kondisinya bagus, chemistry bagus, dan semua orang siap untuk pertandingan ini," ujarnya.

Munster menambah, meskipun ada beberapa pemain klub berjuluk Juku Eja tersebut yang kabarnya akan absen dalam laga lawan Persebaya, namun pihaknya tetap waspada.

"Anda bisa lihat betapa kuatnya liga di sini. Terlepas dari apakah mereka memiliki beberapa pemain yang absen, itu akan selalu sulit. Setiap tim yang bermain melawan Persebaya, mereka akan meningkatkan level. Tetapi yang penting bagi kami, kami fokus pada permainan kami dan akan tampil 100 persen untuk pertandingan besok malam," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Sementara itu, kapten tim Persebaya Bruno Moreira mengatakan seluruh pemain sudah mempersiapkan diri untuk meraih tiga poin saat melawan PSM Makassar di kandang.

"Kami sudah berlatih dengan baik beberapa minggu terakhir ini dan kami siap untuk bermain melawan Makassar besok untuk meraih tiga poin," katanya.

Selain itu, kata Bruno, jika timnya ingin mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen Liga 1 makan harus terus berjuang bersama-sama.

"Karena kalau mau terus berjuang untuk posisi puncak, besok kami harus meraih tiga poin," ucap pemain asal Brasil itu.

Di kubu PSM Makassar, pelatih Bernardo Tavares menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tim Bajul Ijo.

"Kami perlu membuat permainan yang fantastis di semua momen, jadi pada organisasi pertahanan, ketika menyerang, ketika bertahan, ketika transisi menyerang, ketika transisi bertahan, dan juga pada saat bola mati dan ini penting," ucap Tavares saat konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya Surabaya, Selasa.

Bahkan, kata dia, secara komposisi Persebaya tidak banyak banyak kehilangan pemain kunci, terlebih pemain asingnya juga telah memiliki pengalaman di Liga Indonesia.

"Mereka tidak kehilangan pemain kunci yang penting dan Persebaya membawa pemain-pemain yang sangat bagus, lokal dan asing. Beberapa pemain asing yang memiliki pengalaman di Indonesia, seperti Rivera, Flavio Silva, Rashid, juga pemain-pemain lokal yang memiliki pengalaman besar dan memiliki penampilan yang baik di klub-klub lain," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, secara statistik saat Persebaya main di kandang belum pernah kalah melawan tim Liga 1 lainnya, sehingga berpeluang besar untuk menjadi juara.

"Kalau di kandang sendiri, sampai sekarang, di empat pertandingan, imbang dengan semua pertandingan lain yang sudah dimenangkan, berarti mereka punya peluang besar untuk menjuarai Liga 1," katanya.

Tak hanya itu, menurut Tavares, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu juga punya pemain bagus yang dapat menciptakan momen dari skill individu, bahkan membuat perbedaan dalam permainan.

"Musim lalu kami kalah di sini 1-0, dengan momen individu satu pemain, yang melakukan tendangan di luar kotak dan kami kalah, jadi besok kami ingin membuat sejarah yang berbeda, kami tidak ingin kalah, kami tidak tahu cara bermain untuk seri karena kami berlatih untuk menang," ucapnya.

Sementara itu, pemain PSM Makassar Yuran Fernandes mengakui Persebaya merupakan salah satu tim kuat di Liga 1, namun timnya juga memiliki banyak pemain hebat untuk menghadapi pertandingan besok.

"Saya ingin mengatakan PSM juga memiliki tim yang sangat bagus, jadi besok kami datang untuk target yang sama, yaitu mencoba untuk menang. Dalam sepak bola kami bisa menang, kalah atau seri, tetapi kami datang untuk menang dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik besok," ucapnya.​

Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs PSM:

Persebaya (4-3-3):

Andhika Ramadhani; Ardi Idrus, Kadek Raditya, Slavko Damjanovic, Mikael Tata; Gilson Costa, Mohammed Rashid, Francisco Rivera; Kasim Botan, Bruno Moreira, Flavio Silva.

Pelatih: Paul Munster

PSM (4-3-3):

Hilman Syah; Victor Luiz, Yuran Fernandes, Aloisio Neto, Syahrul Lasinari; Ananda Raehan, Latyr Fall, Akbar Tanjung; Victor Dethan, Tito Okello, Nermin Haljeta.

Pelatih: Bernardo Tavares

Head to Head persebaya vs psm:

28 February 2024
Batakan
PSM MAKASSAR 0:0 PERSEBAYA SURABAYA

18 August 2023
Gelora Bung Tomo
PERSEBAYA SURABAYA 1:0 PSM MAKASSAR

24 February 2023
Gelora Joko Samudro
PERSEBAYA SURABAYA 0:1 PSM MAKASSAR

10 September 2022
Gelora B. J. Habibie
PSM MAKASSAR 3:0 PERSEBAYA SURABAYA

14 January 2022
I Gusti Ngurah Rai
PERSEBAYA SURABAYA 2:1 PSM MAKASSAR

Klasemen Liga 1

# Team MP P
1 8 17
2 8 17
3 8 16
4 8 15
5 8 15
6 8 14
7 8 12
8 8 12
9 8 12
10 8 11
11 8 9
12 8 8
13 8 8
14 8 7
15 8 7
16 8 5
17 8 4
18 8 3

Prediksi Skor Persebaya vs PSM, 23 Oktober:

Skor Persebaya vs PSM 2-2

Skor Persebaya vs PSM 1-1

Skor Persebaya vs PSM 2-1


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper