Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taufik Hidayat Minta Waktu untuk Tunjukkan Kinerja sebagai Wamenpora

Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) Taufik Hidayat meminta waktu untuk membuktikan dirinya mampu mengemban tugas negara.
Atlet Taufik Hidayat menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha
Atlet Taufik Hidayat menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Selasa (15/10/2024). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) Taufik Hidayat meminta waktu untuk membuktikan dirinya mampu mengemban tugas negara.

Wamenpora Taufik Hidayat ingin membuktikan bahwa dirinya mampu menjalankan tugas yang diberikan oleh Presiden Prabowo Subianto.

Taufik yakin dirinya mampu mengelola dan membimbing atlet Indonesia agar berprestasi di level dunia.

"Jadi saya juga ingin membuktikan tidak hanya di lapangan bulu tangkis bisa juara. Tapi, bagaimana tata cara mengelola atlet, membesarkannya agar menjadi prestasi dunia yang lebih baik lagi," kata Taufik Hidayat usai mengikuti Ramah Tamah Bersama di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Taufik yang pernah meraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Athena 2004 mengaku bangga dapat kembali ke Kemenpora.

Dirinya yakin bisa berkontribusi untuk Kemenpora dan dunia olahraga Indonesia pada umumnya.

"Saya bangga bisa kembali lagi di Kemenpora. Pengalaman saya dulu di Satlak Prima dan staf khusus juga, semoga dengan kehadiran saya bisa membantu Pak Menteri meningkatkan prestasi olahraga lebih tinggi lagi," tutur Taufik.

Taufik juga membeberkan pesan dari Presiden Prabowo agar mampu membantu Menpora Dito menuju cita-cita peningkatan prestasi di Olimpiade 2028 dan ajang multivent lainnya.

Sebagai mantan atlet, Taufik dinilai mampu untuk memahami kebutuhan dan keinginan para Olimpian demi meraih prestasi.

"Target besarnya adalah di Olimpiade 2028 seusai arahan Presiden Prabowo. Tetapi, sebelum ke Olimpiade 2028 akan banyak multievent yang harus diikuti misalnya Sea Games, Asian Games dan sebagainya yang juga menjadi perhatian secara prioritas," kata Taufik.

Mantan atlet tunggal putra Indonesia itu mengaku akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Menpora Dito Ariotedjo terkait tugas-tugas yang ada di Kemenpora, khususnya terkait bidang olahraga dan kepemudaan.

"Pembagian tugas ini ke depan kita akan terus berdiskusi setiap hari, kita bisa fleksibel agar bisa memenuhi kebutuhan atlet dan kepemudaannya. Intinya saya harus sinergi dengan Pak Menteri apa arahan beliau saya siap sesuai amanah Presiden, ujungnya adalah peningkatan prestasi olahraga," kata Taufik.

Terakhir Taufik juga meminta waktu dan untuk bekerja sebaik mungkin sebagai Wamenpora.

Pria asal Bandung, Jawa Barat, itu juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar olahraga Tanah Air bisa lebih berprestasi.

"Saya dan Pak Menteri Insya Allah akan membuktikan itu, beri kesempatan kami untuk bekerja lebih baik, yang pasti saya pernah merasakan sebagai atlet jadi saya tahu dan harus membuktikan kalau saya tidak hanya juara di lapangan bulu tangkis saja," ucap Taufik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper