Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bahrain vs Indonesia: Oratmangoen Cetak Gol di Injury Time, Babak Pertama 1-1

Berikut hasil Bahrain vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berakhir dengan skor 1-1 pada babak pertama.
Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dari Bahrain pada babak pertama akibat gol Mohamed Marhoon / Twitter @TimnasIndonesia
Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dari Bahrain pada babak pertama akibat gol Mohamed Marhoon / Twitter @TimnasIndonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dari Bahrain pada babak pertama. Gol tendangan bebas Mohamed Marhoon disamakan oleh Ragnar Oratmangoen.

Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dalam matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024).

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 pada babak pertama setelah gol Mohamed Marhoon lewat tendangan bebas disamakan oleh Ragnar Oratmangoen.

Laga belum genap berusia 2 menit, pemain Timnas Indonesia Malik Risaldi tergeletak usai bertabrakan dengan bek Bahrain.

Pertandingan sempat terhenti 3 menit untuk memberikan perawatan kepada kedua pemain.

Saat laga dilanjutkan kembali Bahrain mulai meyusun serangan ke pertahanan Indonesia meski belum ada peluang yang berbahaya.

Indonesia juga beberapa kali menguasai bola namun upaya Garuda masih bisa dipatahkan oleh pemain Bahrain.

Hingga menit ke-10 skor tanpa gol untuk kedua tim masih bertahan. Lini belakang masing-masing tim cukup solid pada awal pertandingan.

Bahrain mendapat peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-15. Sepakan Mohamed Marhoon membentur mistar gawang sebelum memantul tanah dan keluar.

Wasit mengesahkan kejadian itu sebagai gol karena bola lebih dulu memantul di dalam garis gawang. 0-1 Indonesia tertinggal.

Permainan Indonesia terbilang buntu dan tak berkembang sehingga kesulitan untuk membangun serangan berbahaya. Hingga water break pada menit ke-30 pasukan Garuda belum membuat satu pun tembakan.

Usai rehat, Indonesia masih kesulitan keluar dari tekanan Bahrain yang menerapkan pressing tinggi. Para pemain Indonesia dibuat tak leluasa mengalirkan bola.

Bahrain berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Beruntung kiper Indonesia Maarten Paes masih bisa menepis tembakan kencang Ali Madan.

Gol yang ditunggu publik Indonesia pun tiba pada injury time babak pertama. Diawali kemelut di mulut gawang Bahrain, Ragnar Oratmangoen melepaskan tembakan jarak dekat yang tak mampu dihalau kiper Bahrain Ebrahim Lutfalla.

Sepakan Oratmangoen sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain Bahrain vs Indonesia

Bahrain (4-5-1): Ebrahim Lutfalla; Amine Benaddi, Waleed Alhayam, Vincent Emmanuel, Abdulla Alhkhalasi; Abas Fadhel Alasfoor, Ali Madan, Mohamed Marhoon, 14-Ali Haram, Komail Alaswad; Mahdi Abdul Jabar Hasan.

Pelatih: Dragan Talajic

Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Jay Idzes, Mees Hilgers, Jordi Amat; Sandy Walsh, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk; Ragnar Oratmangoen, Malik Risaldi, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper