Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kolaborasi Shell-Ducati Ungkap Kesiapan Jelang MotoGP Mandalika 2024

Shell Advance, merek pelumas sepeda motor, kembali mendukung Ducati Corse dalam ajang MotoGP 2024 yang salah satunya digelar di Sirkuit Internasional Mandalika
Konferensi pers Shell Advance x Ducati Corse pada Rabu (25/9/2024), jelang MotoGP Mandalika 2024. (Bisnis/Rizqi Rajendra)
Konferensi pers Shell Advance x Ducati Corse pada Rabu (25/9/2024), jelang MotoGP Mandalika 2024. (Bisnis/Rizqi Rajendra)

Bisnis.com, JAKARTA - Shell Advance, merek pelumas sepeda motor, kembali mendukung Ducati Corse dalam ajang MotoGP yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB pada 27-29 September 2024.

VP Marketing Lubricants Shell Indonesia, Arie Satyanggoro mengatakan, sejak tahun 1999, Shell Advance telah menjalin kemitraan teknis dengan Ducati Corse melalui dukungan pertama di kejuaraan dunia World Superbike Championship.

Kolaborasi itu terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 podium termasuk sembilan kali juara dunia MotoGP selama dua tahun secara konsisten pada 2022 dan 2023.

"Shell sudah menjadi partner teknis dengan Ducati sejak 1999, dan pada tahun 2023 kami juga telah menandatangani kontrak baru hingga 2027. Shell bangga bisa bekerja sama dengan Ducati Corse, salah satu tim motorsport yang memiliki rekor tertinggi," ujar Arie di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan, jelang gelaran MotoGP Mandalika 2024, Shell Advance telah bekerja sama dengan tim insinyur Ducati untuk mengembangkan pelumas dengan formulasi khusus balap, yakni Active Cleansing Technology dan PurePlus Technology.

"Kerja sama ini tidak hanya untuk saling mengembangkan, tetapi juga untuk meningkatkan produk kami bagi konsumen di Indonesia. Kami akan terus melanjutkan kolaborasi ini. Saat ini, kami fokus untuk membantu Ducati mencapai kemenangannya," pungkas Arie.

Managing Director Ducati, Mauro Grassilli menambahkan, pihaknya berharap kolaborasi dengan Shell dapat menorehkan sejarah baru di ajang MotoGP Mandalika 2024.

"Saya berbicara tentang hubungan antara Ducati dan Shell dari sisi yang lebih personal. Sejak saya bergabung dengan Ducati, Shell sudah ada dan merupakan bagian dari keluarga kami. Jadi, ini bukan hanya sekadar sponsor, tetapi lebih seperti sebuah keluarga," kata Mauro.

Kesiapan Francesco Bagnaia

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia mengungkap kesiapannya jelang ajang MotoGP Mandalika 2024. Dia optimistis bahwa kolaborasi Shell dan Ducati akan menghasilkan performa maksimal di ajang balap motor bergengsi terseut.

"Saya senang, ini adalah salah satu pengalaman terbaik saat berkendara. Jika Anda membayangkan sesuatu tentang kecepatan dan performa, dan mengaitkannya dengan Shell, ini sangat menyenangkan," jelas Francesco pada acara yang sama.

Francesco, yang juga merupakan juara dunia MotoGP itu berharap kolaborasi antara Shell dan Ducati dapat terus berlanjut.

Sebagai informasi, GP Indonesia menjadi seri ke-15 dari kalender balapan MotoGP tahun 2024. Balapan di Sirkuit Mandalika itu akan berlangsung pada Minggu (29/9/2024).

MotoGP Mandalika menjadi seri kelima sebelum penutupan musim ini. Persaingan pembalap di MotoGP 2024 terbilang masih ketat.

Jorge Martin (Pramac Racing) memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan 341 poin disusul duet Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini dengan 317 dan 282 poin.

Di posisi keempat ada pembalap Gresini Racing Marc Marquez yang menempel ketat dengan 281 poin atau hanya berjarak 1 poin di belakang Bastianini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper