Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Presiden 2024: Partai Pembuka, Persib Bekuk PSM

Berikut hasil Piala Presiden 2024, Persib menang 2-0 atas PSM pada laga pembuka.
Hasil Piala Presiden 2024, Persib menang 2-0 atas PSM / Instagram @persib.
Hasil Piala Presiden 2024, Persib menang 2-0 atas PSM / Instagram @persib.

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Piala Presiden 2024 dibuka dengan kemenangan Persib Bandung atas PSM Makassar dengan skor 2-0.

Persib Bandung menghadapi PSM Makassar dalam partai pembuka Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7/2024) sore.

Persib yang bermain di depan pendukungnya sendiri sukses memetik kemenangan berkat gol Ciro Alves (15') dan bunuh diri pemain PSM Nermin Haljeta (42').

Maung Bandung memulai laga dengan dominasi penuh. Pada menit kedelapan Persib nyaris memecah kebuntuan, namun sontekan Ciro Alves masih melenceng di samping gawang PSM.

Pendukung tuan rumah pun bersorak pada menit ke-15 setelah Ciro merobek jala PSM.

Menerima umpan David da Silva dari tengah lapangan, Ciro menyontek bola melewati kiper PSM Hilman Syah.

Ciro nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-20. Menguasai bola di kotak penalti, pemain asal Brasil itu terlalu lama memegang bola hingga akhirnya direbut bek PSM.

PSM bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-22 tendangan bebas Dzaky Asraf ditanduk Latyr Fall dengan baik. Namun kiper Persib Teja Paku Alam mampu menepis bola tersebut.

Menjelang akhir babak pertama Persib tetap memegang tempo permainan. Ciro lagi-lagi menebar ancaman pada menit ke-30, kali ini tembakannya bisa diblok Hilman Syah.

Tiga menit jelang turun minum Persib memperlebar keunggulan setelah Nermin Haljeta mencetak gol bunuh diri.

Berniat menyapu tembakan Marc Klok, pemain anyar Juku Eja itu justru memantulkan bola ke gawang sendiri.

Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Persib atas PSM tetap terjaga.

Selepas turun minum, PSM yang tertinggal coba melancarkan serangan. Pada menit ke-48 tendangan keras Victor Dethan melenceng tipis dari gawang Persib.

Adilson Silva membuat peluang untuk PSM pada menit ke-51. Tembakannya membentur bek Persib dan hanya berbuah sepak pojok.

Seolah ingin menebus dosa, Nermin Haljeta melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Persib pada menit ke-63. Namun Teja Paku Alam bisa menjinakkan bola tersebut.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan pada sisa waktu babak kedua. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta.

Persib pun menang 2-0 atas PSM sekaligus memuncaki klasemen Grup A Piala Presiden 2024.

Susunan pemain Persib vs PSM

Persib (4-3-3): Teja Paku Alam; Edo Febriansah, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Robi Darwis; Beckham Putra Nugraha, Marc Klok, Mateo Kocijan; Ciro Alves, David da Silva, Febri Hariyadi.

Pelatih: Bojan Hodak

PSM (3-4-3): Hilman Syah; Aloisio Neto, Yuran Fernandes, Muhammad Daffa Salman; Akbar Tanjung, Arfan, Latyr Fall, Muh Dzaki Asraf; Adilson Gancho, Nermin Haljeta, Victor Luiz Filho.

Pelatih: Bernardo Tavares


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper