Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa America 2024: Bekuk Kanada, Argentina Melangkah ke Final

Berikut hasil Copa America 2024 Argentina vs Kanada yang berakhir dengan skor 2-0. Dengan hasil ini Argentina lolos ke final Copa America 2024.
Skuad Timnas Argentina di Copa America 2024 / Reuters-Agustin Marcarian
Skuad Timnas Argentina di Copa America 2024 / Reuters-Agustin Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Argentina memastikan tempat di babak final Copa America 2024 usai mengalahkan Kanada dengan skor 2-0. Dua gol Argentina dilesakkan oleh Julian Alvarez dan Lionel Messi.

Timnas Argentina menghadapi Kanada dalam babak semifinal Copa America 2024 di Stadion MetLife, AS, Rabu (10/7/2024) pagi.

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol Julian Alvarez, Argentina tak mengendurkan serangan pada paruh kedua.

Baru 6 menit babak kedua berjalan Argentina menggandakan keunggulan lewat gol sang kapten, Lionel Messi.

Messi membelokkan tembakan Enzo Fernandez ke gawang Kanada tanpa mampu dihalau kiper Maxime Crepeau. 2-0 Argentina unggul.

Alvarez nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-61. Menerima umpan matang dari Angel Di Maria, tendangan kaki kanan pemain Manchester City itu bisa diredam Crepeau.

Kanada lebih banyak tertekan pada awal hingga pertengahan babak kedua. Pertahanan disiplin Argentina membuat The Kanucks sulit melancarkan serangan.

Hingga pertengahan babak kedua keunggulan Argentina atas Kanada tak mengalami perubahan.

Kanada sempat menciptakan kemelut di kotak penalti Argentina pada menit ke-76. Namun bek Albiceleste masih sigap menyapu bola.

Tensi pertandingan meningkat jelang akhir pertandingan. Kanada yang frustrasi tak bisa membongkar pertahanan Argentina menunjukkan permainan yang keras dan intens.

Tiga pemain Kanada dan sang pelatih Kanada Jesse Marsch harus diganjar kartu kuning oleh wasit.

Kanada mendapat peluang emas pada menit terakhir waktu normal. Umpan crossing Jonathan Osorio ditanduk Tani Oluwaseyi namun arahnya masih tipis di samping gawang Argentina.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Argentina mampu mempertahankan kemenangan atas Kanada.

Dengan hasil ini Argentina berhak lolos ke final Copa America 2024. Albiceleste akan menunggu pemenang laga Kolombia vs Uruguay di partai puncak. 

Susunan Pemain Argentina vs Kanada

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Angel Di Maria, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Kanada (4-2-3-1): Maxime Crepeau; Alistair Johnston, Moise Bombito, Derek Cornelius, Alphonso Davies; Ismael Kone, Stephen Eustaquio; Richie Laryea, Jonathan David, Jacob Shaffelburg; Cyle Larin.

Pelatih: Jesse Marsch


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper