Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Argentina vs Kanada: Tim Tango Unggul Tipis pada Babak Pertama

Berikut hasil Argentina vs Kanada yang berlangsung dengan skor 1-0 pada babak pertama semifinal Copa America 2024.
Pemain Timnas Argentina Julian Alvarez / Reuters-Agustin Marcarian
Pemain Timnas Argentina Julian Alvarez / Reuters-Agustin Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Argentina unggul 1-0 atas Kanada pada babak pertama semifinal Copa America 2024. Gol Julian Alvarez menjadi pembeda.

Timnas Argentina menghadapi Kanada dalam babak semifinal Copa America 2024 di Stadion MetLife, AS, Rabu (10/7/2024) pagi.

Kanada langsung menggebrak pada menit kelima, namun sepakan Jacob Shaffelburg masih melambung di atas mistar gawang Argentina.

Shaffelburg kembali meneror pertahanan Argentina pada menit kedelapan dengan umpan silang yang nyaris disambut oleh penyerang Kanada.

Di sisi lain Argentina terlihat sulit menembus pertahanan rapat Kanada pada awal babak pertama.

Peluang pertama Argentina hadir pada menit ke-12. Kerja sama Angel Di Maria dan Lionel Messi diakhiri tendangan kaki kiri La Pulga yang masih melebar tipis dari samping gawang Kanada.

Pertandingan berlangsung cepat pada babak pertama. Argentina dan Kanada sama-sama menerapkan pressing tinggi untuk menekan lawannya.

Argentina akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Julian Alvarez pada menit ke-23.

Memanfaatkan umpan cerdik dari Rodrigo De Paul dari lingkaran tengah, Alvarez mengecoh bek Kanada sebelum menaklukkan kiper Maxime Crepeau di kotak penalti. 1-0 Argentina unggul.

Unggul 1 gol, Tim Tango menurunkan tempo permainan dan memancing para pemain Kanada keluar dari area pertahanannya.

Memasuki pertengahan babak pertama Kanada mulai kesulitan menembus pertahanan Argentina.

Angel Di Maria nyaris mencetak gol kedua buat Argentina pada menit ke-34, tapi tendangan chip yang ia lepaskan melambung tipis di atas gawang Kanada.

Sejurus kemudian Nicolas Tagliafico menerima bola matang dari Messi. Beruntung bagi Kanada tembakan Tagliafico bisa diblok dan hanya berbuah sepak pojok.

Pada menit ke-44 Argentina mendapat peluang emas lewat kerja segitiga Di Maria, Alvarez, dan Messi. Hanya saja sepakan Messi belum mengarah tepat ke sasaran.

Kiper Argentina Emiliano Martinez membuat penyelamatan gemilang pada injury time. Dia mengagalkan sontekan Jonathan David yang menyambut lemparan ke dalam Alistair Johnston.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, Argentina mampu menjaga keunggulan 1-0 atas Kanada.

Susunan Pemain Argentina vs Kanada

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Angel Di Maria, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Kanada (4-2-3-1): Maxime Crepeau; Alistair Johnston, Moise Bombito, Derek Cornelius, Alphonso Davies; Ismael Kone, Stephen Eustaquio; Richie Laryea, Jonathan David, Jacob Shaffelburg; Cyle Larin.

Pelatih: Jesse Marsch


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper