Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Belanda vs Inggris, 11 Juli: Southgate Ungkap Kekuatan Three Lions

Inggris akan melawan Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7) pukul 02.00 WIB dalam semifinal Euro 2024.
Striker timnas Inggris Harry Kane dan pelatih Garet Southgate di Euro 2024. Prediksi Skor Belanda vs Inggris, 11 Juli: Southgate Ungkap Kekuatan Three Lions/Reuters
Striker timnas Inggris Harry Kane dan pelatih Garet Southgate di Euro 2024. Prediksi Skor Belanda vs Inggris, 11 Juli: Southgate Ungkap Kekuatan Three Lions/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate percaya diri kembali mengantarkan negaranya ke final Euro atau Piala Eropa untuk kedua kalinya secara beruntun setelah edisi 2020 yang dimainkan di Wembley.

Inggris akan melawan Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7) pukul 02.00 WIB dalam semifinal Euro 2024 untuk mencapai final turnamen besar di luar negeri pertama kalinya dan selangkah lebih dekat untuk mengakhiri penantian 58 tahun memenangkan turnamen besar.

Di Euro 2024, Inggris mendapat banyak kritik atas penampilan mereka yang hanya memenangkan satu dari lima pertandingan dalam 90 menit.

Namun, catatan ini menurut Southgate karena ekspektasi besar yang membebani timnya dan kini menurutnya perlahan para pemain sudah sudah tak memikirkannya

“Salah satu kekuatan kami selama delapan tahun terakhir adalah berkurangnya rasa takut, berkurangnya hambatan, namun pada awalnya ekspektasi sangat membebani,” kata Southgate.

"Itu berbeda bagi seorang pemain. Ini adalah kesempatan untuk membuat sejarah, pertama kalinya mencapai final yang tidak diadakan di Inggris," tambahnya.

Sementara itu, Harry Kane yang telah menjadi kapten hampir sepanjang masa kepemimpinan Southgate merasa yakin timnya dapat mengandalkan pengalaman melawan Belanda di semifinal Euro.

Ia mengatakan komposisi pemain Inggris yang banyak memiliki pengalaman pertandingan besar baik di klub dan tim nasional akan menjadi faktor yang menguntungkan di laga nanti.

“Kami memiliki banyak pemain yang pernah mengalami pertandingan besar di level internasional dan klub,” kata striker Bayern Muenchen itu.

“Anda menggunakan pengalaman itu sepanjang karier Anda untuk mempersiapkan cara terbaik mengendalikan ketegangan dan kegembiraan besok malam tidak akan berbeda," imbuhnya.

Prediksi susunan pemain Belanda vs Inggris:

Belanda:

Bart Verbruggen; Stefan de Vrij, Denzel Dumfries, Nathan Aké, Virgil van Dijk; Tijjani Reijnders, Steven Bergwijn, Memphis Depay, Cody Gakpo, Donyell Malen, Xavi Simons

Inggris:

Jordan Pickford; John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ezri Konsa; Jude Bellingham, Phil Foden, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Harry Kane, Bukayo Saka

Head to head Belanda vs Inggris:

18 May 1935 Netherlands v England 0-1 International Friendly
27 Nov 1946 England v Netherlands 8-2 International Friendly
09 Dec 1964 Netherlands v England 1-1 International Friendly
05 Nov 1969 Netherlands v England 0-1 International Friendly
14 Jan 1970 England v Netherlands 0-0 International Friendly
09 Feb 1977 England v Netherlands 0-2 International Friendly
25 May 1982 England v Netherlands 2-0 International Friendly
23 Mar 1988 England v Netherlands 2-2 International Friendly
15 Jun 1988 England v Netherlands 1-3 UEFA European Championship
16 Jun 1990 England v Netherlands 0-0 FIFA World Cup
28 Apr 1993 England v Netherlands 2-2 FIFA World Cup
13 Oct 1993 Netherlands v England 2-0 FIFA World Cup
18 Jun 1996 England v Netherlands 4-1 UEFA European Championship
15 Aug 2001 England v Netherlands 0-2 International Friendly
13 Feb 2002 Netherlands v England 1-1 International Friendly
09 Feb 2005 England v Netherlands 0-0 International Friendly
15 Nov 2006 Netherlands v England 1-1 International Friendly
12 Aug 2009 Netherlands v England 2-2 International Friendly
29 Feb 2012 England v Netherlands 2-3 International Friendly
29 Mar 2016 England v Netherlands 1-2 International Friendly
23 Mar 2018 Netherlands v England 0-1 International Friendly
06 Jun 2019 England v Netherlands 1-3 UEFA Nations League


Timnas Belanda:

Goalkeepers: Justin Bijlow (Feyenoord), Mark Flekken (Brentford), Bart Verbruggen (Brighton)

Defenders: Nathan Aké (Manchester City), Daley Blind (Girona), Matthijs de Ligt (Bayern München), Stefan de Vrij (Inter), Denzel Dumfries (Inter), Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Micky van de Ven (Tottenham), Virgil van Dijk (Liverpool)

Midfielders: Ryan Gravenberch (Liverpool), Ian Maatsen (Dortmund), Tijjani Reijnders (AC Milan), Jerdy Schouten (PSV), Joey Veerman (PSV), Georginio Wijnaldum (Al Ettifaq)

Forwards: Steven Bergwijn (Ajax), Brian Brobbey (Ajax), Memphis Depay (Atlético de Madrid), Jeremie Frimpong (Leverkusen), Cody Gakpo (Liverpool), Donyell Malen (Dortmund), Xavi Simons (Leipzig), Wout Weghorst (Hoffenheim), Joshua Zirkzee (Bologna)

Timnas Inggris:

Goalkeepers: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Defenders: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guéhi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Midfielders: Jude Bellingham (Real Madrid), Phil Foden (Manchester City), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Cole Palmer (Chelsea), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace)

Forwards: Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern München), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Hasil Semifinal Euro 2024, 10 Juli:

Spanyol vs Prancis 2-1

Prediksi Skor Belanda vs Inggris, 11 Juli:

Skor Belanda vs Inggris 1-1

Skor Belanda vs Inggris 1-2

Skor Belanda vs Inggris 2-1


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper