Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bawa Inggris ke Final Euro 2024, Harry Kane Samai Rekor Ronaldo

Kapten Timnas Inggris Harry Kane membantu timnya menembus babak final Euro 2024. Dia memecahkan 3 rekor di babak semifinal.
Striker Inggris, Harry Kane di Euro 2024/Reuters
Striker Inggris, Harry Kane di Euro 2024/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Timnas Inggris Harry Kane membantu timnya menembus babak final Euro 2024. Dia memecahkan 3 rekor di babak semifinal.

Timnas Inggris memenangi laga dramatis kontra Belanda dalam semifinal Euro 2024 di Stadion Westfalen, Kamis (11/7/2024).

Inggris tertinggal lebih dulu akibat gol Xavi Simons pada menit ketujuh. The Three Lions menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke-18.

Pada menit-menit akhir Inggris meraih kemenangan dramatis setelah pemain pengganti, Ollie Watkins, menyarangkan gol.

Kemenangan 2-1 atas Belanda membawa Inggris tampil di final Euro 2024, menghadapi Spanyol yang mengalahkan Prancis pada sehari sebelumnya.

Tambahan 1 gol juga membuat Harry Kane memecahkan 3 rekor pribadi sekaligus. Pemain Bayern Munchen itu menjadi top skor fase gugur Euro dengan torehan 6 gol.

Kane secara keseluruhan telah mencetak 9 gol di fase gugur Euro dan Piala Dunia. Jumlah itu melewati torehan Gerd Muller, Miroslav Klose, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe yang mengemas 9 gol.

Tak hanya itu saja, Kane menyamai capaian Alan Shearer sebagai top skor Timnas Inggris di Euro dengan lesatan 7 gol, 6 di fase gugur dan 1 di fase grup.

Jika digabung dengan Piala Dunia, Harry Kane total sudah mencetak 15 gol. Kane pun sudah menjadi top skor Inggris di Piala Dunia dengan 8 gol.

Kane juga menyejajarkan diri dengan legenda Portugal Cristiano Ronaldo yang sama-sama mengoleksi 15 gol di Euro dan Piala Dunia.

Sepanjang sejarah Euro dan Piala Dunia, baru Ronaldo dan Kane yang bisa mencetak total 15 gol di 2 turnamen bergengsi tersebut.

Torehan gol Kane bisa saja bertambah pada laga terakhir Euro 2024. Kane akan melewati catatan Ronaldo jika mencetak gol ke gawang Spanyol di final Euro 2024, Senin (15/7/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper