Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Belanda vs Inggris: Laga Sengit Kental Nuansa Premier League

Duel Timnas Belanda vs Inggris di semifinal Euro 2024 menjadi pertandingan yang kental dengan nuansa Premier League.
Laga Belanda vs Inggris di semifinal Euro 2024 kental nuansa Premier League / Reuters
Laga Belanda vs Inggris di semifinal Euro 2024 kental nuansa Premier League / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Duel Timnas Belanda vs Inggris di semifinal Euro 2024 menjadi pertandingan yang kental dengan nuansa Premier League. Banyak pemain dari kedua tim yang bermain di kasta tertinggi Liga Inggris.

Timnas Belanda akan menghadapi Inggris dalam semifinal Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari.

Pengaruh kuat Premier League, atau kasta tertinggi Liga Inggris, di kedua belah pihak dapat memastikan pertandingan yang seru saat Inggris menghadapi Belanda di semifinal Euro 2024. Demikian ucap bek Belanda Micky van de Ven pada Senin (8/7/2024).

Sebagian besar skuad Inggris bermain di liga domestik, sementara skuad Belanda yang beranggotakan 26 orang di turnamen tersebut mencakup tujuh pemain di klub Premier League.

"Jika Anda melihat kualitas pemain dari kedua tim, saya pikir Anda dapat mengharapkan bahwa level dan ritme permainan akan sangat tinggi," ucap Van de Ven dalam konferensi pers, dilansir dari Reuters.

"Semoga saja, kami yang akan lebih banyak menguasai bola daripada Inggris sehingga Inggris yang akan berlari, tetapi saya mengharapkan pertandingan dengan intensitas tinggi," tutur bek Tottenham Hotspur itu.

Van de Ven menambahkan bahwa Belanda mendengar banyak kritik dari media Inggris terkait performa The Three Lions di Euro 2024.

Namun demikian, lanjutnya, Timnas Inggris sudah membuktikan kualitas dengan berhasil menembus babak semifinal.

"Saya pikir mereka bermain bertahan tetapi kami akan menganalisis mereka dengan detail malam ini, tetapi yang dapat saya katakan adalah mereka memiliki banyak pemain berkualitas," tutur Van de Ven.

Winger Timnas Belanda Cody Gakpo, yang bermain untuk Liverpool, berharap pertandingan yang seru saat berjumpa Inggris.

Hal itu lantaran kualitas pemain di timnas Inggris yang dihuni banyak pemain-pemain top dunia.

Gakpo hijrah ke Premier League dua musim lalu. Di Liverpool, dia "dipaksa" bermain sebagai penyerang tengah, hal yang terbilang asing baginya.

Lewat Euro 2024 Gakpo menunjukkan bahwa dirinya mencapai performa terbaik di posisi sayap kiri.

Tiga gol yang ia lesakkan membuat Gakpo masuk daftar top skor di Euro 2024 bersama Jamal Musiala (Jerman) dan Georges Mikautadze (Georgia).

"Saya adalah sayap kiri sebelumnya [pindah ke Liverpool] dan itu selalu menjadi pilihan saya, tetapi selama satu setengah tahun terakhir, pelatih membutuhkan saya untuk bermain di tempat lain dan saya mencoba melakukan yang terbaik untuk itu," katanya.

Kendati keluar dari zona nyamannya, kepindahan ke Inggris diakui Gakpo membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

Liverpool, menurut Gakpo, adalah klub yang sangat besar, klub yang luar biasa, penggemar yang luar biasa, dan pemain yang istimewa.

"Saya belajar banyak dari manajer [Jurgen Klopp]. Itu banyak mengembangkan saya sebagai pribadi dan sebagai pemain. Saya sangat senang dengan langkah yang saya ambil," kata Gakpo.

Eks pemain PSV Eindhoven itu mengatakan skuad Belanda merasa percaya diri selama menjalani turnamen Euro 2024 di Jerman.

Belanda mampu bangkit dari kekalahan 2-3 kontra Austria pada laga terakhir fase grup. Kekalahan itu membuat Der Oranje harus melorot ke posisi 3 Grup D.

Kendati begitu Belanda tampil apik di fase gugur dengan mengalahkan Rumania 3-0 dan Turki 2-1.

Selanjutnya, anak asuh Ronald Koeman itu akan menantang Inggris di semifinal untuk memperebutkan satu tiket ke partai final Euro 2024 yang diselenggarakan di Olympiastadion, Berlin.

"Semoga ini [semifinal] bukan terakhir kalinya Anda melihat kami," tutur Gakpo.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper