Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Inggris vs Swiss: Skor Imbang 1-1 Paksa Laga ke Babak Tambahan

Berikut hasil Timnas Inggris vs Swiss dalam babak perempat final Euro 2024 yang berakhir dengan skor ...
Pemain Timnas Inggris Bukayo Saka mencetak gol ke gawang Swiss di babak perempat final Euro 2024 / Reuters-Kai Pfaffenbach
Pemain Timnas Inggris Bukayo Saka mencetak gol ke gawang Swiss di babak perempat final Euro 2024 / Reuters-Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Inggris ditahan imbang Swiss 1-1 di waktu normal perempat final Euro 2024. Pertadingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Timnas Inggris menghadapi Swiss dalam babak perempat final Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Minggu (6/7/2024) malam.

Setelah bermain pasif pada babak pertama, Inggris dan Swiss meningkatka tekanan pada paruh kedua.

Breel Embolo mendapat peluang di kotak penalti pada menit ke-52. Sepakannya masih bisa ditangkap oleh kiper Inggris Jordan Pickford.

Pada awal babak kedua Swiss terlihat lebih berbahaya ketimbang Inggris. Anak asuh Murat Yakin itu beberapa kali mengancam pertahanan The Three Lions lewat Embolo dan Ruben Vargas.

Hanya saja hingga menit ke-65 pasukan Swiss belum mendapatkan gol yang mereka harapkan.

Michel Aebischer mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauh pada menit ke-66, tapi tembakannya melenceng dari sasaran.

Inggris tak banyak mengubah taktik pada babak kedua. Pergerakan Bukayo Saka dan Phil Foden yang bisa diredam tetap dipertahankan pelatih Gareth Southgate.

Swiss akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-75. Breel Embolo membuat pendukung Swiss bersorak.

Pemain nomor punggung 7 itu meneruskan umpan silang Dan Ndoye yang mengenai John Stones dengan cocoran ke arah gawang. 1-0 Swiss memimpin.

Inggris merespons dengan langsung memasukkan 3 pemain, Cole Palmer, Luke Shaw, dan Eberechi Eze dimasukkan untuk menambah daya gedor tim Tiga Singa.

Hasilnya pun langsung terlihat. Bukayo Saka membawa Inggris menyamakan kedudukan pada menit ke-80.

Pemain Arsenal itu melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di sudut gawang Swiss setelah membentur tiang. 1-1 Inggris mengejar.

Pada sisa 10 menit pertandingan Inggris gencar menekan pertahanan Swiss dengan kembali menerapkan skema 4 bek.

Pada menit injury time Swiss mendapat peluang lewat skema bola crossing. Beruntung bagi Inggris, 3 pemain Swiss gagal menanduk bola matang dengan sempurna.

Skor imbang 1-1 menutup jalannya babak kedua. Pertandingan perempat final Inggris vs Swiss pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Susunan Pemain Inggris vs Swiss

Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Ezri Konsa; Kieran Trippier, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Bukayo Saka; Phil Foden, Jude Bellingham; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Swiss (3-4-3): Yann Sommer; Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Fabian Rieder, Granit Xhaka, Remo Freuler, Michel Aebischer; Dan Ndoye, Breel Embolo, Ruben Vargas.

Pelatih: Murat Yakin


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper