Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis vs Polandia Berakhir Imbang, ini Klasemen Grup D Euro 2024

Hasil Prancis vs Polandia dalam laga terakhir Grup D Euro 2024 berakhir sama kuat 1-1 hingga pertandingan berakhir.
Striker Polandia Robert Lewandowski saat berhadapn dengan Prancis di laga terakhir Grup D Euro 2024. /Reuters
Striker Polandia Robert Lewandowski saat berhadapn dengan Prancis di laga terakhir Grup D Euro 2024. /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Prancis vs Polandia dalam laga terakhir Grup D Euro 2024 berakhir sama kuat 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Bermain di BVB Stadion Dortmund, Rabu (25/6/2024), Prancis yang membutuhkan kemenangan untuk bisa naik ke puncak klasemen Grup D langsung bermain menekan.

Mengenakan seragam biru-biru, Prancis memanfaatkan kecepatan para pemainnya terutama di sektor sayap yang ditempati Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe.

Polandia juga mempunyai peluang pada menit kedelapan lewat sepakan keras Piotr Zielinski yang bisa ditangkap kiper Prancis, Mike Maignan.

Prancis mendapat peluang emas pada menit 11, namun sepakan Theo Hernandez bisa diselamatkan kiper Polandia, Łukasz Skorupski memakai kaki kanannya.

Polandia yang mempunyai striker Robert Lewandowski kerap melakukan serangan balik meski tidak bisa mengubah banyak keadaan.

Prancis kembali memilki kesempatan emas untuk mencetak gol. Kali ini Dembele pada menit 19 belum bisa menaklukkan Skorupski meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Hingga menit 25 babak pertama, hasil Prancis vs Polandia dalam laga terakhir Grup D Euro 2024 masih sama kuat 0-0.

Pada menit 34, Lewandowski mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol, namun sundulannya melenceng tipis dari gawang Prancis.

Polandia terus menekan pertahanan Prancis dari menit 25 hingga 35 babak pertama.

Pada menit 41, Skorupski menyelamatkan gawang Polandia dari kebobolan setelah menepis sontekan Mbappe. Skorupski kembali menjadi pahlawan Polandia setelah tepisannya mementahkan peluang Prancis.

Prancis terus menggempur pertahanan Polandia di akhir-akhir babak pertama. Namun hingga wasit meniup pluit akhir, skor tetap 0-0 di babak pertama.

Masuk babak kedua, Prancis berhasil unggul cepat berkat tendangan penalti Mbappe pada menit 55. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Dembele dijatuhkan Jakub Kiwior di dalam kotak.

Keunggulan 1-0 ini membawa Prancis naik ke puncak klasemen dengan nilai tujuh mengungguli Austria di posisi dua yang mengantongi enam angka.

Sementara itu, Belanda yang sebelumnya menduduki posisi satu harus rela terlempar ke peringkat tiga.

Polandia mendapat hadiah penalti setelah bek Prancis, Dayot Upamecano melakukan pelanggaran.

Lewandowski yang maju sebagai algojo sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti. Namun wasit memutuskan penalti diulang kembali karena Maignan sudah maju melebihi garis sebelum tendangan dilakukan.

Lewandowski kali ini tidak gagal di kesempatan kedua untuk membuat kedudukan menjadi seri 1-1.

Polandia di akhir pertandingan malah banyak menekan pertahanan Prancis. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-1.

Kedudukan ini membuat Prancis tetap ada di posisi dua, sementara Austria naik ke puncak klasemen Grup D Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda 3-2.

Susunan pemain Prancis vs Polandia:

France

16 Mike Maignan, Dayot Upamecano, 5 Jules Koundé, 17 William Saliba, 22 Théo Hernández, 8 Aurélien Tchouaméni, 13 N'Golo Kanté, 14 Adrien Rabiot, 10 Kylian Mbappé, 11 Ousmane Dembélé, 25 Bradley Laurent Barcola

Poland

12 Łukasz Skorupski, 3 Paweł Marek Dawidowicz, 5 Jan Kacper Bednarek, 14 Jakub Piotr Kiwior, 8 Jakub Piotr Moder, 10 Piotr Sebastian Zieliński, 19 Przemysław Adam Frankowski, 20 Sebastian Szymański, 21 Nicola Zalewski, 9 Robert Lewandowski, 26 Kacper Urbański

Klasemen Grup D Euro 2024:

# Team MP W D L P
1 3 2 0 1 6
2 3 1 2 0 5
3 3 1 1 1 4
4 3 0 1 2 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper