Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Kroasia vs Italia, 25 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen Grup B

Timnas Italia akan ditantang Kroasia dalam laga terakhir Grup C Euro 2024 di Leipzig Stadium, Selasa (25/6/2024) dini hari.
Timnas Italia akan berhadapan dengan Kroasia dalam lanjutan Grup B Euro 2024. Prediksi Skor Kroasia vs Italia, 25 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen Grup B / Reuters-Piroschka Van De Wouw
Timnas Italia akan berhadapan dengan Kroasia dalam lanjutan Grup B Euro 2024. Prediksi Skor Kroasia vs Italia, 25 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen Grup B / Reuters-Piroschka Van De Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain timnas Italia, Lorenzo Pellegrini menegaskan Gli Azzurri tidak akan mencari aman dengan mengincar hasil seri saat menghadapi Kroasia.

Timnas Italia akan ditantang Kroasia dalam laga terakhir Grup C Euro 2024 di Leipzig Stadium, Selasa (25/6/2024) dini hari.

Italia yang kini mengantongi nilai tiga hanya membutuhkan hasil seri untuk menemani Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Bagi Pellegrini hanya mencari seri akan berbahaya karena Kroasia diisi oleh para veteran termasuk Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic dan Luka Modric di lini tengah.

“Sama sekali tidak, kami akan berusaha mendominasi permainan dan memenangkannya. Kroasia adalah tim yang kuat, mereka memiliki pemain luar biasa. Mereka mengawali turnamen dengan buruk dengan kekalahan dari Spanyol, namun mereka tetap menciptakan banyak peluang dan lebih banyak penguasaan bola," ucap Pellegrini.

“Kroasia adalah tim dengan kualitas, kami akan mencoba mengambil inisiatif.”

“Memang benar bahwa banyak pemain kami yang baru pertama kali mengikuti turnamen besar, dan saya juga mempertimbangkan untuk melewatkan EURO 2020. Wajar jika kami merasa sedikit tegang, namun kami mewakili negara kami dan terkadang berusaha terlalu keras.

“Modric adalah pemain yang luar biasa dan kualitasnya hanyalah sebagian saja, karena ia memiliki kepribadian yang kuat, orang-orang selalu dapat mengandalkannya di saat-saat sulit. Saya pikir itu sebabnya dia menjadi idola banyak pemain.”

Sementara itu Kroasia diprediksi akan main mati-matian guna meraih tiga poin di laga melawan Italia. Pasalnya, Kroasia kini menempati posisi buncit Grup B Euro 2024 dengan nilai satu.

Jika Kroasia bisa mengalahkan Italia, dan Spanyol sukses menekuk Albania di pertandingan lainnya, maka anak asuhan Zlatko Dalic yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dari grup B.

Lima pertandingan Italia:

25/03/24 Ecuador 0 - 2 Italy

05/06/24 Italy 0 - 0 Türkiye

10/06/24 Italy 1 - 0 Bosnia-Herzegovina

16/06/24 Italy 2 - 1 Albania

21/06/24 Spain 1 - 0 Italy

Lima pertandingan Kroasia:

27/03/24 Egypt 2 - 4 Croatia

04/06/24 Croatia 3 - 0 North Macedonia

08/06/24 Portugal 1 - 2 Croatia

15/06/24 Spain 3 - 0 Croatia

19/06/24 Croatia 2 - 2 Albania

Head to head Kroasia vs Italia:

Date Match Competition
05 Apr 1942 Italy vs Croatia 4-0 International Friendly
16 Nov 1994 Italy vs Croatia 1-2 UEFA European Championship
08 Oct 1995 Croatia vs Italy 1-1 UEFA European Championship
28 Apr 1999 Croatia vs Italy 0-0 International Friendly
08 Jun 2002 Italy vs Croatia 1-2 FIFA World Cup
16 Aug 2006 Italy vs Croatia 0-2 International Friendly
14 Jun 2012 Italy vs Croatia 1-1 UEFA European Championship
16 Nov 2014 Italy vs Croatia 1-1 UEFA European Championship
12 Jun 2015 Croatia vs Italy 1-1 UEFA European Championship

Prediksi susunan pemain Kroasia vs Italia:

Croatia possible starting lineup:

Livakovic; Stanisic, Sutalo, Gvardiol, Perisic; Modric, Sucic, Kovacic; Pasalic, Budimir, Kramaric

Italy possible starting lineup:

Donnarumma; Darmian, Bastoni, Calafiori, Dimarco; Cristante, Barella; Chiesa, Pellegrini, Zaccagni; Retegui

Klasemen Grup B Euro 2024

# Team MP W D L P
1 2 2 0 0 6
2 2 1 0 1 3
3 2 0 1 1 1
4 2 0 1 1 1

Timnas Kroasia:

Goalkeepers: Ivica Ivušić (Pafos), Nediljko Labrović (Rijeka), Dominik Livaković (Fenerbahçe)

Defenders: Martin Erlić (Sassuolo), Joško Gvardiol (Manchester City), Josip Juranović (Union Berlin), Marin Pongračić (Lecce), Borna Sosa (Ajax), Josip Stanišić (Leverkusen), Josip Šutalo (Ajax), Domagoj Vida (AEK Athens)

Midfielders: Martin Baturina (Dinamo Zagreb), Marcelo Brozović (Al-Nassr), Mateo Kovačić (Manchester City), Lovro Majer (Wolfsburg), Luka Modrić (Real Madrid), Mario Pašalić (Atalanta), Luka Sučić (Salzburg), Nikola Vlašić (Torino)

Forwards: Ante Budimir (Osasuna), Luka Ivanušec (Feyenoord), Andrej Kramarić (Hoffenheim), Marco Pašalić (Rijeka), Ivan Perišić (Hajduk Split), Bruno Petković (Dinamo Zagreb), Marko Pjaca (Rijeka)

Timnas Italia:

Goalkeepers: Gianluigi Donnarumma (Paris), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Tottenham)

Defenders: Alessandro Bastoni (Inter), Raoul Bellanova (Torino), Alessandro Buongiorno (Torino), Riccardo Calafiori (Bologna), Andrea Cambiaso (Juventus), Matteo Darmian (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter), Federico Gatti (Juventus), Gianluca Mancini (Roma)

Midfielders: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Nicolò Fagioli (Juventus), Davide Frattesi (Inter), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (Roma)

Forwards: Federico Chiesa (Juventus), Stephan El Shaarawy (Roma), Michael Folorunsho (Hellas Verona), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio)

Prediksi Skor Kroasia vs Italia, 25 Juni:

Skor Kroasia vs Italia

Skor Kroasia vs Italia

Skor Kroasia vs Italia


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper