Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kroasia vs Italia Berakhir Dramatis, Ini Klasemen Grup B Euro 2024

Hasil Kroasia vs Italia berakhir dramatis setelah Gli Azzuri berhasil menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir pertandingan untuk menyamakan kedudukan.
Pemain Italia, Mattia Zacagani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga terakhir Grup B Euro 2024. Hasil Kroasia vs Italia Berakhir Dramatis, Ini Klasemen Grup B Euro 2024/Reuters
Pemain Italia, Mattia Zacagani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga terakhir Grup B Euro 2024. Hasil Kroasia vs Italia Berakhir Dramatis, Ini Klasemen Grup B Euro 2024/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Kroasia vs Italia berakhir dramatis setelah Gli Azzuri berhasil menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir pertandingan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bermain di Stadion Leipzig, Selasa (25/6/2024), Kroasia yang mengenakan seragam putih-putih dengan aksen kotak merah mencoba mengontrol jalannya permainan di awal pertandingan.

Kroasia mendapat peluang emas di menit kelima, namun tendangan Luka Sucic dari luar kotak penalti ke sudut kanan atas bisa diselamatkan dengan brilian oleh kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Timnas Kroasia yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024 terus menekan Italia.

Italia juga tidak tinggal diam. Tim berjuluk Gli Azzurri ini sesekali melakukan tekanan ke pertahanan Kroasia.

Bisa dibilang, laga Kroasia vs Italia ini berjalan seimbang. Kedua tim masih bermain hati-hati agar tidak kebobolan di awal babak pertama.

Hingga 15 menit babak pertama berjalan, skor Kroasia vs Italia masih sama kuat 0-0.

Timnas Italia yang diasuh Luciano Spalletti mulai menguasai pertandingan. Striker Italia, Matteo Retegui mendapat peluang pada menit 22, namun sundulannya melenceng tipis dari gawang Italia.

Pada menit 27, kiper Kroasia Dominik Livaković melakukan penyelamatan gemilang menepis sundulan bek Italia, Andrea Bastoni di depan gawang.

Livakovic kembali menjaga Kroasia dari kebobolan, kali ini dirinya menangkap bola dari tendangan kaki kiri gelandang Italia, Lorenzo Pellegrini pada menit 35.

Hingga babak pertama berakhir, skor Kroasia vs Italia masih sama kuat 0-0.

Masuk di babak kedua, Kroasia langsung ngegas menggempur pertahanan Italia. Taktik ini membuahkan hasil, Kroasia mendapat hadiah penalti pada menit 53 setelah Davide Fratesi tertangkap basah melakukan handball.

Luka Modric yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah bola tendangannya bisa dibaca dengan baik oleh Donnarumma.

Modric melakukan penebusan dosa dengan mencetak gol semenit kemudian memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk membawa Kroasia memimpin 1-0 atas Italia.

Hasil sementara 1-0 ini membawa Kroasia kembali naik ke posisi dua menggeser Italia ke peringkat tiga.

Tersengat dengan gol ini, Italia langsung mengurung pertahanan Kroasia untuk mencari gol penyama kedudukan.

Spalletti memasukkan sejumlah pemain baru seperti Gianluca Scamacca dan Federico Chiesa untuk menambah daya gedor.

Italia akhirnya bisa menyamakan di detik-detik akhir pertandingan untuk mengubah skor menjadi 1-1 lewat gol dari Mattia Zaccagni ke sudut gawang Kroasia.

Hingga pertandingan berakhir, Kroasia vs Italia berakhir 1-1 di laga pamungkas Grup B Euro 2024.

Sementara itu, hasil Albania vs Spanyol berkesudahan 1-0 untuk kemenangan tim Matador lewat gol Ferran Torres di babak pertama.

Hasil keseluruhan ini membuat Spanyol menjadi juara Grup B Euro 2024 diikuti Italia di peringkat dua, Kroasia di posisi tiga, sementara Albania sebagai juru kunci.

Susunan pemain Kroasia vs Italia:

Croatia

1 Dominik Livaković, 2 Josip Stanišić, 3 Marin Pongračić, 4 Joško Gvardiol, 6 Josip Šutalo, 8 Mateo Kovačić, 10 Luka Modrić, 11 Marcelo Brozović, 9 Andrej Kramarić, 15 Mario Pašalić, 25 Luka Sučić

Italy

1 Gianluigi Donnarumma, 5 Riccardo Calafiori, 13 Matteo Darmian, 23 Alessandro Bastoni, 2 Giovanni Di Lorenzo, 3 Federico Dimarco, 8 Jorge Luiz Frello Filho, 10 Lorenzo Pellegrini, 18 Nicolò Barella, 11 Giacomo Raspadori, 19 Mateo Retegui

Klasemen Grup B Euro 2024:

# Team MP W D L P
1 3 3 0 0 9
2 3 1 1 1 4
3 3 0 2 1 2
4 3 0 1 2 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper