Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Timnas Indonesia vs Irak: Jordi Amat Percaya Pemain Muda Garuda

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat menaruh kepercayaan besar kepada rekan-rekannya yang terbilang masih muda.
Jordi Amat percaya dengan skuad muda Timnas Indonesia untuk menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Antara.
Jordi Amat percaya dengan skuad muda Timnas Indonesia untuk menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Timnas Indonesia Jordi Amat menaruh kepercayaan besar kepada rekan-rekannya yang terbilang masih muda dalam menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam matchday kelima putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024).

Dalam 2 pertemuan terakhir kontra Irak, di kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023, timnas Indonesia selalu menelan kekalahan.

Meski begitu, pemain senior Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengaku menaruh keyakinan dan kepercayaan terhadap skuad racikan Shin Tae-yong.

"Ya saya tahu bahwa kami memiliki tim yang sangat muda, tetapi mereka tampil baik, dan seperti yang telah pelatih sampaikan, tim ini berkembang hari demi hari. Kami percaya kepada sepak bola kami, ide kami, dan kami perlu bermain dengan cara yang diinginkan pelatih untuk dapat memenangi pertandingan," kata Jordi Amat dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Jordi menambahkan bahwa Semua orang di tim ini tahu siapa pemimpinnya dan mereka akan menaatinya.

Lebih dari itu, Jordi menyebut semua pemain tampil mati-matian seperti melayani negaranya demi lambang Garuda di dada.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin besok,” ujar pemain Johor Darul Takzim itu.

Belakangan ini, Timnas Indonesia kembali mendapat banyak simpati dan dukungan dari publik.

Bahkan saat ini bukan hanya penggemar laki-laki yang berebut membeli tiket untuk menyaksikan pertandingan timnas, tetapi kini semakin banyak kaum hawa yang tertarik menonton Timnas Indonesia secara langsung.

Hal ini hampir serupa dengan "demam" Timnas Indonesia saat menembus partai puncak Piala AFF 2010.

Hal itu juga terlihat dari pertandingan persahabatan Timnas Indonesia melawan Tanzania yang berlangsung pada Minggu (2/6/2024).

Jordi mengaku senang dengan nuansa kegembiraan yang kini muncul dan meluas di pecinta sepak bola Tanah Air.

"Pada pertandingan persahabatan itu (melawan Tanzania). Stadionnya penuh, saya tidak berekspektasi terhadap hal itu. Namun ya para penggemar di sini, saya sangat dekat, selalu menyenangkan untuk merasakan dukungan di belakang kami, dan kami harap besok akan sama, stadion yang penuh, mendorong kami," kata eks pemain Espanyol itu.

Bagi Jordi, suatu kegembiraan baginya dapat bermain di Jakarta dengan dukungan puluhan ribu suporter Timnas Indonesia.

Setelah melawan Irak, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada laga pamungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (11/6/2024).

Jordi dan kawan-kawan hanya perlu 1 kemenangan dari 2 laga tersebut untuk memastikan tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper