Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2024, 4 Juni: Lima Wakil Indonesia Sudah Lolos ke 16 Besar

Hasil Indonesia Open 2024, Selasa (4/6/2024), sebanyak lima wakil Indonesia sudah lolos ke babak 16 Besar. Ini daftar pemain Indonesia yang menang.
Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menang di babak pertama Indonesia Open 2024, Selasa (4/6/2024). Hasil Indonesia Open 2024, 4 Juni: Lima Wakil Indonesia Sudah Lolos ke 16 Besar/PBSI
Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menang di babak pertama Indonesia Open 2024, Selasa (4/6/2024). Hasil Indonesia Open 2024, 4 Juni: Lima Wakil Indonesia Sudah Lolos ke 16 Besar/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia Open 2024, Selasa (4/6/2024), sebanyak lima wakil Indonesia sudah lolos ke babak 16 Besar.

Bertanding di Istora Senayan, wakil yang pertama lolos adalah ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang mengalahkan wakil Jerman Jan Colin Voelker/Isabel Lohau.

Adnan/Nita menang atas Voelker/Lohau melalui dua gim langsung 21-11, 21-19 pada pertandingan babak 32 besar yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

“Untuk permainan hari ini, kita harusnya bisa menekan dari awal, hanya saya di gim kedua kita sempat terkejar oleh lawan dan membuat panik sendiri,” kata Adnan, saat ditemui usai pertandingan.

Pada laga dengan tempo 35 menit tersebut, pasangan Indonesia memang mampu tampil percaya diri dan mendominasi lapangan. Namun, pada gim kedua, lawan dapat mengejar dengan pasti, bahkan beberapa kali menyamakan kedudukan.

“Kendala di gim kedua mungkin lebih ke banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Adnan.

Dengan ini, maka Adnan/Nita akan bertemu dengan pasangan Thailand Dechapol Puaavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang menekuk Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

“Kemungkinan besar kami akan bertemu dengan Dechapol/Sapsiree di babak kedua, ranking mereka lebih tinggi, jadi besok kami akan tampil maksimal saja, dan nothing to lose. Harus tetap optimistis,” ujar Adnan.

“Kami mau menampilkan yang terbaik dan melihat (kemampuan) kami sudah sampai mana. Untuk besok, setidaknya bisa bermain rubber game dan mengambil pengalaman dari pertandingan,” kata Nita menambahkan.

Wakil berikutnya yang lolos adalah, tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo yang mematahkan perlawanan wakil Jepang Nozomi Okuhara, 21-17, 21-16.

“Nozomi bukan pemain yang mudah dimatikan, dia pemain yang tahan (memiliki pertahanan yang baik), jadi saya juga harus lebih bertahan (bermain sabar),” kata Ester saat dijumpai setelah pertandingan.

“Saya juga sebelumnya telah berdiskusi dengan pelatih dan Puji Tuhan bisa saya lakukan dengan baik di lapangan,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat 35 dunia itu mengatakan bahwa kendala di gim kedua yang membuatnya sempat tertinggal 5-10 dari Okuhara adalah adaptasinya di lapangan.

“Di gim kedua, saya kurang beradaptasi dengan kondisi di lapangan, tapi Puji Tuhan saya beradaptasi dengan cepat, dan mulai lagi dari awal. Sementara, permainan Nozomi juga sudah mulai keluar dan saya sempat keteteran juga,” ujar Ester.

Bicara soal target dan motivasinya untuk berlaga di turnamen BWF Super 1000 di kandang sendiri, Ester mengatakan dirinya sangat bersemangat untuk berjumpa dengan pemain-pemain unggulan dunia.

“Kalau nervous pasti, tapi saya juga ada rasa excited ingin bermain dengan Nozomi, dan itu menjadi motivasi saya (di lapangan). Dan kita main di Indonesia, saya ingin menampilkan yang terbaik,” kata Ester.

“Target saya di turnamen ini saya tidak memikirkan hasil, yang penting saya bisa menampilkan yang terbaik saja,” ujarnya menambahkan.

Selain Adnan/Nita dan Ester, wakil Indonesia lainnya yang lolos adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hasil Indonesia Open 2024, Selasa 4 Juni:

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Jan Colin Voelker/Isabel Lohau 21-11, 21-19

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin 21-19, 21-19

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Nozomi Okuhara, 21-17, 21-16

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Kititharakul Jongkolphan/Rawinda Prajongjai 21-17, 16-21, 21-14

Gregoria Mariska Tunjung vs Putri Kusuma Wardani 21-14, 21-17


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper