Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skuad Timnas Belanda di Euro 2024, Ada Gelandang Keturunan Indonesia

Berikut daftar pemain Timnas Belanda di Euro 2024, ada gelandang keturunan Indonesia Tijjani Reijnders.
Gelandang AC Milan keturunan Belanda-Indonesia, Tijjani Reijnders (kanan) berebut bola dengan gelandang Juventus Manuel Locatelli / Reuters-Daniele Mascolo.
Gelandang AC Milan keturunan Belanda-Indonesia, Tijjani Reijnders (kanan) berebut bola dengan gelandang Juventus Manuel Locatelli / Reuters-Daniele Mascolo.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Belanda mengumumkan daftar pemain yang mengisi skuad di Euro 2024 (Piala Eropa). Skuad Belanda diisi oleh pemain-pemain ternama, termasuk gelandang keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders.

Timnas Belanda resmi mengumumkan skuad yang akan tampil di Euro 2024 Jerman pada Kamis (17/5/2024).

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mengumumkan 30 pemain yang masuk dalam skuad bayangan Euro 2024. Nantinya akan ada 4 nama yang dicoret dalam skuad final.

Skuad Timnas Belanda mayoritas dihuni pemain-pemain ternama seperti Virgil van Dijk, Cody Gakpo, dan Memphis Depay.

Di posisi penjaga gawang, Koeman membawa 4 opsi yakni Justin Bijlow, Mark Flekken, Nick Olij, dan Bart Verbruggen.

Adapun di posisi bek ada pemain debutan Ian Maatsen yang dipanggil setelah membawa Borussia Dortmund tembus final Liga Champions musim ini.

Di posisi gelandang, pemain muda Xavi Simons dipanggil bergabung dengan para seniornya seperti Georginio Wijnaldum, Teun Koopmeiners, dan Marten de Roon.

Ada pula gelandang berdarah Indonesia Tijjani Reijnders dalam skuad Der Oranje. Reijnders sempat masuk radar naturalisasi Timnas Indonesia era Shin Tae-yong, sebelum sang pemain hijrah ke AC Milan dan memilih Timnas Belanda.

Di lini depan, Donyell Malen yang bermain apik bersama Dortmund diberi kesempatan oleh Koeman. Striker langganan timnas seperti Memphis Depay, Steven Bergwijn, dan Wout Weghorst turut masuk dalam skuad.

Timnas Belanda akan memulai Euro 2024 dengan melawan Polandia pada 16 Juni mendatang, sebelum menantang Prancis pada 22 Juni, dan terakhir menghadapi Austria pada 25 Juni.

Berikut daftar skuad Timnas Belanda di Euro 2024:

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Mark Flekken (Brentford), Nick Olij (Sparta Rotterdam), Bart Verbruggen (Brighton & Hove Albion).

Belakang: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Girona), Virgil van Dijk (Liverpool), Matthijs de Ligt (Bayern), Denzel Dumfries (Inter), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Ian Maatsen (Borussia Dortmund), Micky van de Ven (Tottenham Hotspur), Stefan de Vrij (Inter).

Gelandang: Ryan Gravenberch (Liverpool), Georginio Wijnaldum (Al Ettifaq), Teun Koopmeiners (Atalanta), Tijjani Reijnders (AC Milan), Marten de Roon (Atalanta), Jerdy Schouten (PSV Eindhoven), Xavi Simons (RB Leipzig), Quinten Kayu (Feyenoord), Joey Veerman (PSV).

Penyerang: Memphis Depay (Atletico Madrid), Steven Bergwijn (Ajax), Cody Gakpo (Liverpool), Donyell Malen (Borussia Dortmund), Brian Brobbey (Ajax), Wout Weghorst (Hoffenheim).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper