Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinjau Cibubur Youth Elite Sport Center, Gibran Optimistis Prestasi Olahraga Indonesia Meningkat

Wapres RI Gibran Rakabuming Raka meninjau pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center yang menurutnya bisa meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.
Wapres Gibran Rakabuming Raka tinjau pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center bersama Menpora / Kemenpora
Wapres Gibran Rakabuming Raka tinjau pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center bersama Menpora / Kemenpora

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Gibran Rakabuming Raka meninjau pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center yang menurutnya bisa meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bersama Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamnepora) Taufik Hidayat mendampingi Wapres RI Gibran Rakabuming Raka meninjau proyek pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center di Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (22/10/2024) siang.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Wapres Gibran setelah mengecek uji coba makan siang gratis di salah satu sekolah dasar di Jakarta dan meninjau progres pembangunan LRT.

"Lalu ini kita ada di Youth Elite Training Center yang ada di Cibubur. Insyaallah nanti akan selesai pada akhir Desember," ucap Wapres Gibran.

Menurut Gibran, proyek ini sangat strategis karena keberadaannya penting sekali untuk peningkatan prestasi-prestasi atlet Indonesia.

"Dan tadi saya lihat fasilitasnya sudah lengkap sekali," kata Gibran.

Menurut putra mantan Presiden Joko Widodo itu, fasilitas yang representatif akan mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional, khususnya menyongsong Olimpiade Los Angeles 2028.

Hal ini mengingat Cibubur Youth Sport Center ini direncanakan memiliki fasilitas-fasilitas pendukung untuk olahraga-olahraga yang berpotensi mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

"Tempat latihannya cukup, nanti kita tinggal genjot prestasinya saja sesuai standar internasional," katanya.

Selain Cibubur Youth Elite Sport Center ini, ada juga training center di Karanganyar, Jawa Tengah, yang ditujukan untuk pembinaan atlet Paralimpiade.

Pembangunannya, lanjut Gibran, juga akan terus didukung oleh pemerintah terutama Kemenpora.

Turut hadir dalam peninjauan ini Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum (PU) Diana Kusumastuti.

Menpora Dito juga didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Staf Khusus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, dan Staf Khusus Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Suryohadiprojo.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper