Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klasemen Sementara Peparnas XVII Solo, Riau Posisi ke-3 Teratas Dengan Raihan 41 Medali

Klasemen Sementara Peparnas XVII Solo, Riau Posisi ke-3 Teratas Dengan Raihan 41 Medali.
Peparnas Solo
Peparnas Solo

Bisnis.com, SOLO -  Provinsi Riau saat ini menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara perolehan medali Peparnas XVII di Solo, Jawa Tengah.

Sampai Selasa (8/10/2024) sore, Riau meraih total 41 medali, terdiri dari 13 medali emas, 9 perak, dan 19 perunggu. 

Salah satu pencapaian terbaru adalah keberhasilan Muhammad Maulana, atlet lari 100 meter, yang meraih medali emas di Stadion Ermaladi Sriwidari.

Maulana mencatat waktu 12,40 detik dalam perlombaan tersebut, sekaligus membawa kebanggaan untuk tim National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Riau. 

Rekan satu timnya, Agus Ronico Menorofa, juga menunjukkan performa baik, meskipun hanya mampu meraih medali perunggu setelah kalah tipis dari atlet Jawa Timur, Rian Arga Diarta, yang mencatat waktu 12,53 detik.

Agus menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 13,05 detik.

Pelatih tim Riau, Raju Kelana, mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian atletnya. Raju juga mengapresiasi Muhammad Maulana yang meraih emas dan Agus Ronico Menorofa yang menyabet perunggu dalam kategori lari 100 meter.

"Alhamdulillah, anak-anak tampil luar biasa dan memberikan yang terbaik untuk Provinsi Riau," ujarnya Selasa (8/10/2024).

Ketua NPCI Riau, Jaya Kusuma memberikan apresiasi tinggi terhadap para atlet. Pihaknya sangat bangga dengan capaian atlet tersebut. 

"Setelah kemarin meraih tujuh medali emas di beberapa cabang olahraga, hari ini Muhammad Maulana menyumbangkan emas di lari 100 meter dan Agus Ronico meraih perunggu," ungkapnya.

Jaya Kusuma berpesan kepada seluruh atlet untuk tetap semangat dan optimis dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. 

"Bagi yang sudah meraih medali, jangan terlalu puas, karena masih banyak pertandingan lain yang menanti. Untuk yang belum meraih medali, teruslah berlatih hingga menjadi juara di kesempatan berikutnya," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper