Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 Persib vs Persija: 2 Kartu Merah, Maung Gulung Macan

Persib Bandung memetik kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2024-2025. Gol Dimas Drajad dan Ryan Kurnia membenamkan Persija.
Hasil Persib vs Persija berakhir dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2024-2025 / Instagram @persib.
Hasil Persib vs Persija berakhir dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2024-2025 / Instagram @persib.

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung memetik kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2024-2025. Gol Dimas Drajad dan Ryan Kurnia membenamkan Persija. 

Persib Bandung menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2024-2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Kedua tim datang dengan kekuatan terbaik. Persib sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Pada menit keempat Persib mendapat kans setelah Marc Klok dilanggar Muhammad Ferarri di depan kotak penalti. Namun eksekusi tendangan bebas Klok belum akurat.

10 menit kemudian Persib kembali melancarkan serangan. Dari sisi kanan Beckham Putra mengirim umpan crossing yang mendarat di kaki Klok. Tendangan pemain naturalisasi itu masih melambung di atas mistar.

Maung Bandung mendapat peluang emas pada menit ke-23 hanya saja upaya Ciro Alves bisa dimentahkan oleh kiper Persija Carlos Eduardo.

Pada menit ke-24 wingback Persija Firza Andika mendapat kartu kuning karena menarik kaus Beckham.

Hanya berselang lima menit Firza diusir keluar lapangan usai mendapat kartu kuning karena menyikut Beckham.

Unggul jumlah pemain, Persib makin meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Persija.

Hasilnya pada menit ke-38 pendukung Persib bersorak merayakan gol Dimas Drajad. Striker Timnas Indonesia mengirim umpan kepada Ciro yang bisa diintersep Ferarri.

Namun bola justru mengarah kembali ke Dimas yang langsung melepaskan tembakan voli merobek gawang Persija. 1-0 Persib unggul hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Persib langsung menggempur. Baru 2 menit paruh kedua berjalan, Klok melepaskan tembakan yang terlalu lemah hingga mudah ditangkap kiper Persija.

Persija bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-52 bek Ilham Rio Fahmi melancarkan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun masih melambung di atas gawang Persib.

Sejurus kemudian Persib nyaris menggandakan keunggulan. Kerja sama Ciro-Dimas menjadi momok bagi Persija.

Beruntung bagi Macan Kemayoran, tendangan Ciro diselamatkan oleh tiang gawang sehingga gagal mengubah skor.

Pada menit ke-54 Persib gagal memanfaatkan blunder Ondrej Kudela. Mateo Kocijan yang menerima bola luar melepaskan tembakan yang bisa ditepis kiper Persija. Beckham menyambut bola rebound dengan tendangan yang kurang akurat.

Tensi panas pertandingan membuat wasit asal Malaysia Muhammad Nazmi mengeluarkan kartu merah langsung untuk Marc Klok pada menit ke-62.

Setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR), Nazmi menyatakan kapten Persib itu melakukan pelanggaran kepada gelandang Persija Maciej Gajos.

Permainan berlangsung seimbang setelah kedua tim sama-sama mendapat 1 kartu merah. Meski demikian, Persib masih memimpin 1-0.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan Persija bangkit menyerang. Upaya Riko Simanjuntak mengirimkan umpan crossing yang mengarah langsung ke gawang Persib, hanya berujung menjadi goal kick.

Persib menggandakan keunggulan 7 menit jelang waktu normal berakhir. Ryan Kurnia meneruskan umpan terobosan Tyronne del Pino dengan sepakan yang menaklukkan kiper Persija.

Persija mendapat peluang pada menit ke-84 lewat sepakan Hanif Sjahbandi. Bola membentur kiper Persib sebelum menerpa tiang gawang.

Hingga laga usai Persija gagal mencetak gol. Persib pun mengunci pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas rivalnya tersebut.

Hasil itu membawa Persib naik ke posisi 3 klasemen sementara dengan 12 poin dari 6 laga. Sebaliknya, Persija tertahan di urutan kedelapan dengan 8 angka.

Susunan Pemain

Persib (4-2-3-1): Kevin Ray Mendoza; Edo Febriansah, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Kakang Rudianto; Dedi Kusnandar, Marc Klok; Tyronne del Pino, Beckham Putra, Ciro Alves; Dimas Drajad.

Pelatih: Bojan Hodak

Persija (4-3-3): Carlos Eduardo; Firza Andika, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela; Resky Fandi, Riko Simanjutak, Maciej Gajos; Gustavo Almeida, Witan Sulaeman, Ryo Matsumura.

Pelatih: Carlos Pena


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper