Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belasan Ribu Penonton Saksikan Penutupan PON XXI di Stadion Utama Sumut

Closing ceremony PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan berakhir sekitar pukul 22.25 WIB, setelah sebelumnya ada proses pemadaman api PON.
Kondisi penutupan PON XXI di Stadion Utama Sumut/Delfi
Kondisi penutupan PON XXI di Stadion Utama Sumut/Delfi

Bisnis.com, DELI SERDANG - Belasan ribu penonton padati Stadion Utama Sumatra Utara di Kawasan Sport Center Deli Serdang jelang pesta penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut sejak Jumat (20/9/2024) petang. 

Cuaca yang mendung selepas hujan lebat siang tadi tak menyurutkan antusias masyarakat mendatangi stadion yang jadi lokasi penutupan PON tahun ini, meski hanya mereka yang memiliki tiket dan undangan yang dapat masuk ke dalam stadion.

Dari pemberitaan Bisnis sebelumnya, hanya sekitar 11.377 orang yang akan dapat menyaksikan pesta penutupan PON XXI secara langsung dari dalam stadion. 

Masyarakat yang tidak memiliki tiket dapat menyaksikan acara dari layar videotron yang dipasang PB PON XXI wilayah Sumut di luar stadion. Penutupan PON XXI Aceh-Sumut sendiri rencananya baru akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Awalnya, Presiden Joko Widodo diagendakan akan hadir dalam penutupan PON di Sumut. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Acara PON XXI wilayah Sumut M Mahfullah P Daulay kepada wartawan beberapa waktu lalu. 

"Kehadiran Pak Jokowi [untuk penutupan PON], itu akan hadir, karena kita sudah membahas rundown dan beberapa segmen terkait rangkaian kegiatan beliau di Sumut," ujar Mahfullah. 

Namun, per Kamis (19/9/2024), Jokowi ternyata batal hadiri penutupan PON di Sumut dan akan diwakili oleh Menko PMK Muhadjir Effendy. Ketidakhadiran Jokowi ke penutupan PON dikonfirmasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. 

"Sampai hari ini Bapak Menko PMK yang hadir," ungkap Dito di Medan, Jumat (20/9/2024).

Adapun agenda closing ceremony PON XXI Aceh-Sumut di Deli Serdang Sumatra Utara akan diawali dengan pertunjukan tari tradisional sekitar pukul 20.10 WIB. 

Acara dilanjutkan dengan defile atau parade para atlet dan laporan dari Ketua PB PON Sumut.

Menko PMK yang menggantikan Presiden Joko Widodo di closing ceremony ini juga dijadwalkan memberi pidato sambutan. 

Closing ceremony PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan berakhir sekitar pukul 22.25 WIB, setelah sebelumnya ada proses pemadaman api PON. (K68) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper