Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Penutupan PON XXI di Stadion Utama Sumut

Mahfullah mengatakan, lalu lintas di sekitar lokasi akan dilakukan rekayasa untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.
Kondisi Stadion Utama PON Sumut. Presiden Jokowi akan menghadiri penutupan PON XXI di Stadion Utama Sumut/Delfi
Kondisi Stadion Utama PON Sumut. Presiden Jokowi akan menghadiri penutupan PON XXI di Stadion Utama Sumut/Delfi

Bisnis.com, MEDAN - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI wilayah Sumatra Utara menyebut penutupan PON di Sumut bakal dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penutupan PON XXI dijadwalkan pada Jumat (20/9/2024) malam, di Stadion Utama Sumut, Deli Serdang.

Ketua Bidang Acara PON XXI yang juga Kasatpol PP Sumut M Mahfullah P Daulay mengatakan, rencana kehadiran Jokowi dalam penutupan PON di Sumut telah dipersiapkan PB PON wilayah Sumut.

"Kehadiran Pak Jokowi [untuk penutupan PON], itu akan hadir, karena kita sudah membahas rundown dan beberapa segmen terkait rangkaian kegiatan beliau di Sumut," kata Mahfullah, Selasa (17/9/2024).

Di samping itu, pengamanan untuk Jokowi juga telah dikoordinasikan. Mahfullah mengatakan, lalu lintas di sekitar lokasi akan dilakukan rekayasa untuk menyambut kedatangan Jokowi.

Rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Utama Sumut rencananya akan dimulai pada hari H, Jumat (20/9/2024) mulai pukul 13.00 WIB.

Adapun upacara penutupan PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Utama Sumatra Utara Deli Serdang disebut Mahfullah akan dimulai sekitar pukul 19.15 WIB.

Penutupan pesta olahraga ini akan menampilkan beragam kesenian seperti tarian dan paduan suara. Mahfullah menyebut tak kurang dari 1.200 penampil akan menyemarakkan penutupan PON di Sumut, termasuk penyanyi serta grup musik lokal hingga nasional.

Selain menyediakan tiket gratis yang bisa diakses masyarakat secara online (e-ticketing) untuk menonton penutupan PON XXI, PB PON juga menyediakan tiket on the spot.

Mahfullah mengatakan, tiket on the spot dapat diperoleh di loket-loket sekitaran venue secara gratis. Hal ini untuk mengantisipasi masyarakat yang tak kebagian e-ticketing.

Dia juga menyebut kapasitas stadion utama tak akan digunakan sepenuhnya saat seremoni nanti. Dari 25.750 kapasitas penonton, penutupan PON XXI hanya akan menampung 11.377 orang.

Para pengunjung yang tak bisa masuk ke venue bisa menyaksikan acara dari layar videotron yang disediakan panitia di luar stadion.

"Pembukaan stadion juga akan dimulai pukul 15.00 WIB agar menghindari kerumunan secara mendadak saat memasuki area dalam stadion," ujarnya. (K68)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper