Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampil Cemerlang di Piala AFF U-19, Jens Raven Dambakan Panggilan Timnas Indonesia

Striker Timnas U-19 Indonesia Jens Raven mengaku akan sangat terhormat jika penampilannya di Piala AFF U-19 berujung pemanggilan ke Timnas Indonesia senior.
Jens Raven, penyerang Timnas U-19 Indonesia, bicara kans tampil di Timnas Indonesia senior / Twitter @TimnasIndonesia
Jens Raven, penyerang Timnas U-19 Indonesia, bicara kans tampil di Timnas Indonesia senior / Twitter @TimnasIndonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Timnas U-19 Indonesia Jens Raven mengaku akan sangat terhormat jika penampilannya di Piala AFF U-19 berujung pemanggilan ke Timnas Indonesia senior.

Jens Raven menjadi penentu kemenangan Timnas U-19 Indonesia atas Thailand dalam partai final Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) malam.

Gol Raven pada menit ke-17 memastikan Timnas U-19 Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-19 2024.

Raven sendiri tampil cukup apik di turnamen tersebut dengan melesakkan 4 gol dan 3 assist untuk Garuda Muda.

Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu pun tak kuasa menahan haru setelah membawa Timnas U-19 Indonesia juara dan dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik di partai final.

"Saya rasa ini adalah suatu kehormatan untuk jadi pemain terbaik di laga final seperti ini, di stadion ini. Namun tentu saja ini bukan hanya karena saya, ini adalah prestasi tim. Kami semua berjuang bersama. Jadi sebagai tim, saya pikir kami sudah melakukan hal yang luar biasa di turnamen ini," ucap Jens Raven dalam konferensi pers usai laga.

Berkat penampilan apiknya itu nama Jens Raven digadang-gadang menarik perhatian dari pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong.

Meski begitu, Raven tak mau berpikir terlalu jauh. Fokusnya saat ini adalah terus berproses bersama Timnas U-19 dan U-20 Indonesia.

"Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa saya ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U-19 dan U-20," tutur dia.

Pemain 20 tahun itu tak menampik jika dirinya mendambakan tampil bersama Timnas Indonesia senior.

Hanya saja, dia menyerahkan keputusan pemanggilan pemain tersebut kepada Shin Tae-yong yang lebih paham dengan kebutuhan tim.

"Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U-20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U-23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa," ucap Raven.

Terakhir, Raven mengaku terkesan dengan dukungan fanatik dari suporter Timnas Indonesia yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo.

Menurutnya dukungan itu menambah motivasi dan semangat para pemain untuk berjuang di lapangan.

"Ya semua melihat saya menangis. Itu adalah perasaan yang luar biasa dengan penonton di stadion penuh. Saya belum pernah merasakan hal itu dalam hidup saya. Jadi itu adalah perasaan yang luar biasa, saya merasa emosional, itu alasan saya menangis," kata dia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper