Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-19 Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-19, Indra Sjafri Sudah Temukan Racikan Terbaik

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengomentari laju timnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Timor Leste.
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengomentari kelolosan timnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024. / PSSI.
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengomentari kelolosan timnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024. / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengomentari laju timnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024 usai mengalahkan Timor Leste.

Timnas U-19 Indonesia menang telak atas Timor Leste dengan skor 6-2 dalam matchday terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam.

Enam gol Indonesia ke gawang Timor Leste tercipta mealui Jens Raven (18', 26'), Figo Dennis (45'), Kadek Arel (50'), Arkhan Kaka (53'), dan Muhammad Kafiatur (56').

Sementara dua gol Timor Leste dibukukan lewat penalti Ricardo Rorinho Dos Santos (23') dan Alexandro Bahkito (85').

Indra Sjafri mengaku sangat bersyukur menyelesaikan tiga laga penyisihan grup Piala AFF U-19 dengan kemenangan.

"Pertama kita syukuri 3 match kita menang 3 laga dengan nilai 9," ucap Indra Sjafri dalam jumpa pers setelah laga, Selasa malam.

Kemenangan sempurna ini membuat Garuda Muda mengunci posisi jura Grup A dan melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2024.

Indra menilai hal terpenting dalam pertandingan fase grup bukanlah tentang kelolosan Timnas U-19 Indonesia ke semifinal, namun bagaimana ia meramu tim untuk membentuk komposisi terbaik.

"Seperti yang kami sampaikan di awal bahwa tiga laga ini kita tim pelatih benar-benar menyampaikan evaluasi dan seperti yang kita sampaikan kita akan cari skuad terbaik," ucap Indra.

Membawa 23 pemain di Piala AFF U-19 2024, Indra sudah menurunkan 22 pemain dalam 3 pertandingan tersebut.

"Alhamdulillah hampir semua pemain kita sudah lihat penampilan mereka, minus satu penjaga gawang yang enggak bermain, tapi semua 20 pemain sudah ikut bermain di tiga partai terakhir,” tuturnya.

Pada babak semifinal yang akan dimainkan Sabtu (27/7/2024), Indonesia akan menghadapi juara Grup C yang masih diperebutkan Malaysia U-19 dan Thailand U-19.

Eks pelatih Bali United itu tak pilih-pilih lawan di babak semifinal. Menurutnya, dia akan menyiapkan strategi terbaik untuk mencapai final.

"Kita lihat nanti pastinya kita lawan siapa, kalau lawan Thailand kan terakhir di SEA Games 2023. Saya cukup sering lawan Thailand, yang agak jarang itu lawan Malaysia," ucap Indra.

Pelatih asal Sumatra Barat itu mengaku akan menganalisis permainan lawan sebelum menyiapkan strategi jitu untuk meredam mereka.

"Dari tiga laga ini untuk sementara kita dapat kesimpulan siapa skuad terbaik kita yang nanti kita bawa ke tim," ucap dia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper