Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debut Olimpiade 2024 Paris, Rinov/Pitha Akui Ada Perasaan Gugup

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas mengaku memiliki perasaan gugup dalam menyambut Olimpiade Paris 2024 yang tinggal menghitung hari.
Ganda campuran indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Hayunintyas/PBSI
Ganda campuran indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Hayunintyas/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku memiliki perasaan gugup dalam menyambut Olimpiade 2024 Paris yang tinggal menghitung hari.

Pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade 2024, bakal dihelat pada 26 Juli - 11 Agustus 2024. Adapun, cabang olahraga bulu tangkis akan bergulir 27 Juli - 5 Agustus di Porte De La Chapelle Arena alias Adidas Arena.

Rinov/Pitha yang tampil sebagai debutan itu pun mengaku mencoba menikmati setiap momen di Olimpiade 2024 Paris.

Rinov mengatakan bahwa dari persiapan, training camp, hingga ke pertandingan nanti mereka ingin mengubah rasa gugup menjadi bahan bakar untuk tampil prima di Olimpiade 2024.

"Saya mencoba menikmati semuanya menjelang Olimpiade tapi setiap orang pasti ada rasa gugup, begitu juga dengan saya," kata Rinov Rivaldy melalui rilis PBSI, Minggu (21/7/2024).

Senada, Pitha menimpali bahwa makin dekat dengan hari Olimpiade 2024, perasaan gugup makin besar. Maklum, keduanya belum mengetahui atmosfer pertandingan Olimpiade secara langung.

"Saya mau menjadikan hal ini sebagai motivasi. Sejauh ini saya sangat menikmati karena tidak pernah merasakan ini sebelumnya. Dari persiapan yang berbeda dibanding pertandingan-pertandingan biasanya, ada training camp, dan sebagainya. Ada perjuangan tersendiri," timpal Pitha.

Pelatih ganda campuran Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa anak asuhnya itu terus mengalami peningkatan.

Menurutnya, kondisi Rinov/Pitha cukup baik setelah satu minggu berlatih di Chambly, Prancis. Mulai dari kondisi fisik yang bugarm serta cara bermain yang meningkat untuk mempertajam pola permainan.

"Menu latihan tidak berbeda jauh dari di pelatnas, hanya intensitasnya lebih tinggi terutama di tekniknya. Komunikasi antara keduanya juga saya ingatkan untuk terus dijaga," kata Herry.

Rinov/Pitha di Olimpiade 2024 tergabung di Grup A bersama wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang merupakan unggulan pertama, andalan Korea Kim Won Ho/Jeong Na Eun, dan wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper