Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uruguay vs Kolombia: Diwarnai Kartu Merah, Tricolor Ungguli La Celeste

Berikut hasil Uruguay vs Kolombia yang berakhir dengan skor 0-1 pada babak pertama semifinal Copa America 2024.
Hasil Uruguay vs Kolombia di babak pertama semifinal Copa America 2024 / Reuters-USA Today Sports.
Hasil Uruguay vs Kolombia di babak pertama semifinal Copa America 2024 / Reuters-USA Today Sports.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Uruguay harus tertinggal 0-1 dari Kolombia dalam babak pertama semifinal Copa America 2024. Tandukan Jefferson Lerma membawa La Tricolor unggul.

Urugay menghadapi Kolombia dalam semifinal Copa America 2024 di Stadion Bank of America, Kamis (11/7/2024) pagi.

Sejak awal laga Uruguay mendapat tantangan sulit dari Kolombia. Tembakan pertama pada laga ini dilakukan oleh bomber Kolombia Luis Diaz namun masih melenceng dari target.

Hingga menit ke-20, Uruguay hanya melepaskan 1 tembakan berbanding 3 untuk Kolombia yang lebih memegang kendali serangan.

Bomber Uruguay Darwin Nunez mendapat peluang pada menit ke-23. Menerima umpan di kotak penalti, Nunez melepaskan tembakan kaki kanan yang melebar di samping gawang Kolombia.

Peluang kedua diraih Nunez pada menit ke-28. Lolos dari pengawalan bek Kolombia, tendangan pemain Liverpool itu melesat ke atas.

Memasuki pertengahan babak pertama Uruguay dan Kolombia masih jual beli serangan. Kolombia mengancam pertahanan Uruguay lewat sundulan Jhon Cordoba pada menit ke-34.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-39. Pendukung Kolombia bersorak usai Jefferson Lerma menggetarkan jala gawang Uruguay.

Menyambut sepak pojok James Rodriguez, sundulan Lerma tak mampu diantisipasi kiper Uruguay Sergio Rochet, 1-0 Kolombia memimpin.

Tertinggal 1 gol Uruguay mencoba bangkit. Tepat pada injury time, Kolombia harus bermain dengan 10 pemain setelah bek Daniel Munoz mendapat kartu kuning kedua.

Meski demikian Kolombia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Uruguay. 

Susunan pemain Uruguay vs Kolombia

Uruguay (3-2-4-1): Sergio Rochet; Sebastian Caceres, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Manuel Ugarte; Rodrigo Betancur, Maximiliano Araujo, Facundo Pellistri, Nicolas De la Cruz; Darwin Nunez.

Pelatih: Marcelo Bielsa

Kolombia (4-3-3): Camilo Vargas; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica; Richard Rios, Jefferson Lerma, Jhon Arias; James Rodriguez, Jhon Cordoba, Luis Diaz.

Pelatih: Nestor Lorenzo


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper