Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2024: Tekuk Chen/Jia, Baek/Lee Pertahankan Gelar Juara

Ganda putri Korea Selatan Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee mempertahankan gelar juara Indonesia Open 2024 usai mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.
Baek Ha Na/Lee So Hee juara ganda putri Indonesia Open 2024 / Antara.
Baek Ha Na/Lee So Hee juara ganda putri Indonesia Open 2024 / Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Korea Selatan Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee mempertahankan gelar juara Indonesia Open 2024 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final.

Ganda putri Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee mengalahkan unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam babak final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Baek/Lee menang atas Chen/Jia dalam 2 gim langsung 21-17, 21-13 untuk meraih gelar juara Indonesia Open 2 tahun beruntun.

"Hari ini sangat melelahkan, terutama untuk saya. Tapi, kami senang karena akhirnya bisa pecah telur mengalahkan Chen/Jia pada pertandingan hari ini," kata Baek Ha Na usai pengalungan medali, Minggu (9/6/2024).

Baek/Lee mengaku kunci kemenangan mereka hari ini adalah dengan tampil sabar dan berani untuk menyerang.

Lee So Hee mengatakan mereka tak bisa menang atas Chen/Jia jika hanya berbekal pertahanan yang kokoh.

"Selama ini kita merasa kalau pertahanan kami baik, tapi tentu saja masih kurang jika tidak diimbangi dengan serangan yang banyak. Kemenangan hari ini pun menambah kepercayaan diri kami, bahwa kami bisa menggabungkan pertahanan dan serangan dengan baik," kata Lee So Hee.

Lebih lanjut, dukungan dari penggemar mereka yang datang langsung ke Istora Senayan juga menjadi motivasi tambahan bagi juara All England Open 2024 tersebut.

"Saya melihat banyak penggemar yang datang memberikan kami dukungan. Itu menjadi motivasi kami untuk menang, apalagi kami juga sudah pernah juara di sini," kata Baek Ha Na.

Pasangan peringkat dua dunia itu menyebut kemenangan kedua di Indonesia Open ini menjadi pembangkit semangat jelang Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar bulan depan.

"Ini adalah turnamen terakhir kami sebelum Olimpiade 2024 dan kemenangan ini memberikan kami kepercayaan diri lebih untuk Olimpiade," ucap Lee.

Lee mengatakan bahwa selepas Indonesia Open 2024 mereka akan kembali ke Korea Selatan untuk menjalani latihan.

Masih ada sekitar 1 bulan bagi mereka untuk mempersiapkan diri dan fokus untuk Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris.

Di sisi lain, ganda campuran Indonesia Open 2024 dimenangi oleh Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) dengan skor 21-11, 21-14 atas rekan senegaranya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper