Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thomas Cup 2024, Leo/Daniel Juara Grup C: Kami Lebih Fokus

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan Indonesia menjadi juara grup C setelah berhasil menumbangkan wakil dari India Dhruv Kapila/Sai Pratheek.
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan Indonesia menjadi juara grup C setelah berhasil menumbangkan wakil dari India di babak fase grup Thomas Cup 2024.

Berlaga di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Rabu (1/5/2024) sore WIB. Leo/Daniel merebut kemenangan dari Dhruv Kapila/Sai Pratheek dalam dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-11,

Leo mengaku senang dapat membawa Indonesia sebagai juara grup dari Negara yang berhasil keluar sebagai pemenang Thomas Cup 2022 lalu. Mengingat, gim pertama berjalan ketat sehingga mereka sempat ketinggalan dua poin di awal gim.

“Tadi di gim pertama cukup ketat tapi kami coba pelan-pelan mempelajari pola mereka, tidak boleh juga terbawa tempo permainan lawan. Namun, Kami selalu siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia kapanpun kami dipercaya untuk diturunkan,” tuturnya melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (1/5/2024).

Senada, Daniel menilai bahwa pasangan ‘dadakan’ dari India itu memiliki keunggulan di servis dan pengembalian servisnya.

Sehingga, dia menekankan bahwa kunci kemenangan adalah menjaga fokus di akhir gim pertama.

“Kami coba lebih fokus dan mengantisipasi kelebihan mereka itu. Di gim kedua kami sudah lebih nyaman mengontrol permainan. Walau tidak berada di dalam tim saat kalah dari India dua tahun lalu, tetapi kami juga ada keinginan untuk menang apalagi tadi kesempatan menjadi penentu. Bersyukur kami bisa menjalankan tugas dengan baik,” pungkas Daniel.

Sebelumnya, Jonatan Christie berhasil membalikkan keadaan dengan membawa Indonesia unggul 2-1 atas India di laga grup Thomas Cup 2024 melalui drama tiga babak atau rubber game atas Lakshya Sen dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-17.

Penyebabnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memberikan kepercayaan diri bagi Indonesia dengan merebut poin pertama dalam laga melawan India di fase grup Thomas Cup 2024.

Hasil tersebut dipastikan setelah Bagas/Fikri berhasil menumbangkan ganda nomor satu dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melalui permainan yang alot hingga tiga gim dengan skor 24-22, 22-24, dan 21-19.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper