Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ma’ruf Amin Ungkap Kriteria Ketum PSSI Idaman, Mirip Siapa?

Ma’ruf Amin ikut bericara tentang kriteria Ketua Umum (Ketum) PSSI idaman.
Wapres ungkap kriteria Ketum PSSI idaman
Wapres ungkap kriteria Ketum PSSI idaman

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengungkapkan kriteria idamannya untuk sosok yang akan mengisi posisi Ketua Umum (Ketum) PSSI dan jajaran kepengurusan periode 2023-2027.

Menurutnya, sosok terpilih nantinya seharusnya pihak yang memiliki perhatian besar terhadap masalah sepak bola.

Bahkan, ia menegaskan jika pengurus PSSI mendatang harus dapat melakukan perubahan dalam pesepakbolaan Indonesia.

"Perlu ada kepengurusan yang memang punya perhatian punya strategi, punya semangat terhadap sepak bola. Manusia bola lah, manusia bola," ujarnya usai kunjungan kerja ke Tapanuli Tengah, dikutip melalui Youtube Sekretariat Wapres, Rabu (15/2/2023)

Orang nomor dua di Indonesia ini mengatakan, persepakbolaan Indonesia perlu mendapat perhatian penuh, khususnya pembinaan bibit-bibit pemain. Hal ini agar karena pengembangan bibit sepak bola di Indonesia belum maksimal.

"Jadi memang diperlukan orang yang paham, punya keinginan punya gairah untuk membangun sepak bola di Indonesia. Sepak bola kita kan belum maksimal, ini kan dari 270 juta [penduduk] itu saya pikir banyak juga bibit-bibit yang punya talenta tetapi mungkin belum tergali dengan baik dan pembinaan yang perlu ditingkatkan," katanya.

Ketua Tim Koordinasi Pusat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ini pun berpesan agar dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar pada Kamis (16/2/2023) besok, bisa berjalan sesuai ketentuan.

Bahkan, Wapres RI Ke-13 ini juga mengimbau agar jangan ada politik uang dalam pemilihan Ketum PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Ya saya kira sepanjang aturan-aturan dipenuhi ya tentu kita meminta supaya terpilih itu yang punya perhatian besar terhadap masalah sepak bola dan jangan politik uang," pungkas Ma’ruf.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper